D-CAN Camera Concept, Revolusi Bentuk Kamera

D-CAN Camera

Sejak pertama kamera ditemukan, benda perekam gambar diam ini nyaris tak mengalami perubahan bentuk sama sekali. Walaupun terjadi beberapa modifikasi untuk memperbaiki tingkat ergonomis, namun secara umum, semua kamera masih berbentuk kotak. Kalau hasil pemikiran Jean-michel Bonnemoy ini berhasil lolos masuk masa produksi, maka bentuk kamera akan mengalami revolusi besar.jadi lebih kecil

Tak seperti kamera pada umumnya, kamera yang disebut D-CAN ini memang berbentuk silinder. Penempatan tombol, lensa, dan layar LCD pada kamera ini membuat kamera ini jadi lebih kecil dari sisi volume. Meski volume kamera ini lebih kecil dari kebanyakan kamera DSLR namun fitur yang disajikan sama persis dengan kebanyakan kamera profesional. Bukan hanya itu, D-CAN ini juga memberikan fitur tambahan.

Kamera konsep ini memberikan fitur seperti jangkauan zoom yang luas, lengkap dengan fitur penyetabil yang mumpuni. Tutup lensanya juga terintegrasi dengan lampu flash dan AF-assist sementara kamera ini juga memungkinkan pemasangan microphone atau remote control. Ide yang dikemukakan Jean-michel Bonnemoy ini jelas sangat menarik namun sebelum kamera dengan bentuk revolusioner ini bisa diterima masyarakat, tentu saja Jean-michel Bonnemoy harus membuktikan bahwa konsep ini memang lebih baik dari yang sudah ada sekarang.

Source: Geeky Gadgets

Artikel Gadget Lainnya:
» Raspberry Pi, Komputer Mini Sebesar Kartu Kredit
» Mencicipi Aroma Tron Lewat Jam Tangan V-BL47
» Sudoku Watch Concept, Cara Sulit Membaca Jam
» Powerpukk Mengisi Ulang Baterai Dengan Air
» Photojojo Lens Dial, Bikin Kamera iPhone Makin Canggih

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s