Mitsubishi i-MiEV Incar Rekor Kecepatan Mobil Elektrik

Mitsubishi i-MiEV

Pikes Peak yang berlokasi di Colorado memang punya sejarah panjang dalam hal adu kecepatan. Sekarang pun area perbukitan ini masih jadi tuan rumah acara tahunan yang dikenal dengan nama Pikes Peak International Hill Climb. Tiap tahun, berbagai kategori diperlombakan dan salah satunya adalah kategori elektrik. Juli nanti, Mitsubishi akan mengirim i-MiEV untuk ikut berlaga. Target mereka adalah memecahkan rekor kecepatan mobil elektrik.

Mitsubishi i-MiEV sebenarnya memang bukan mobil balap. Mobil elektrik ini dirancang sebagai mobil perkotaan yang ramah lingkungan dan hemat energi. Karena itu pula Mitsubishi melakukan sederet perbaikan di sisi bodi untuk meningkatkan aerodinamis sekaligus mengurangi beban mesin. Bebntuknya memang jadi lebih sporty ketimbang versi massalnya.

Tidak banyak data spesifikasi yang dilepas Mitsubishi namun yang pasti pabrikan Jepang ini tidak akan mengubah jeroan mobil ini. Salah satu alasannya jelas adalah untuk mengumpulkan data agar Mitsubishi bisa menerapkannya pada mobil elektrik maupun hybrid mereka nantinya. Bisa jadi, selain perubahan pada sisi bodi, Mitsubishi juga bakal mengganti transmisi untuk meningkatkan performa mobil yang bakal dikendarai Hiroshi Masuoka, pembalap rally Dakar yang sudah akrab dengan Mitsubishi.

Source: Motor Authority

Artikel Otomotif Lainnya:
» Selama Ada Sinar Matahari, Mobil Ini Tak Akan Kehabisan Bahan Bakar
» Boxx, Motor Elektrik Dengan Desain Ringkas
» Toyota Fun-Vii, Mengganti Cat Mobil Dalam Sekejap
» Hiriko, Mobil Mungil Yang Bisa Dilipat
» Daihatsu Pico, Bisa Berinteraksi Dengan Lingkungannya

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s