Boxx, Motor Elektrik Dengan Desain Ringkas

Boxx Electric Bike

Desainnya memang tak sebagus Ducati atau Aprilia, apalagi performanya. Tapi tunggu dulu. Tidak semua orang tertarik dengan desain cantik dan performa yang mumpuni. Ada situasi yang menuntut orang memilih tingkat efisiensi tinggi, baik dari sisi desain maupun konsumsi energi. Kalau Anda termasuk kategori ini, bisa jadi Boxx Electric Bike ini adalah pilihan yang tepat.

Beberapa pabrikan motor elektrik memilih menggunakan desain ‘umum’ agar tak terlalu mengejutkan calon konsumen. Tenaga yang dihasilkan motor elektrik pun sudah mampu menyamai motor dengan mesin konvensional tapi bukan itu yang jadi sasaran Boxx. Motor ini membidik mereka yang tak punya lahan parkir cukup banyak. Karena itu desain Boxx Electric Bike ini benar-benar compact.

Bisa dikatakan Boxx ini memang sama sekali tak menyerupai motor. Bentuknya nyaris persegi empat. Tak jelas apakah pengendara bisa merasa nyaman duduk di atas jok mungil dari motor yang memiliki panjang hanya 91 mm ini. Pijakan kaki pun sangat sederhana, begitu juga dengan stang kemudinya.

Dengan bobot sekitar 55 kg, Boxx ini hanya sanggup ditunggangi 1 orang dengan bobot tak lebih dari 136 kg. Jarak tempuhnya hanya sekitar 129 km sementara kecepatan maksimum yang sanggup digapai adalah 56 km per jam. Fitur yang ditawarkan Boxx Electric Bike ini termasuk drive-by-wire control systems, all-wheel drive, traction control, anti-lock brakes, dan LED lighting. Sayangnya harga juga motor unik ini mencapai US$4 ribu.

Source: Geeky Gadgets

Artikel Otomotif Lainnya:
» Toyota Fun-Vii, Mengganti Cat Mobil Dalam Sekejap
» Hiriko, Mobil Mungil Yang Bisa Dilipat
» Daihatsu Pico, Bisa Berinteraksi Dengan Lingkungannya
» Honda – Yamaha Kolaborasi Bikin e-Bike Cerdas
» Honda E-Canopy, Bukan Untuk Perjalanan Jauh

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s