Peluru Pintar Ini Bisa Mencari Sasaran Sejauh 1 Mil

Peluru Pintar

Menembak sasaran sejauh 1 mil (1,5 km) memang bukan perkara mudah. Dibutuhkan senapan dan peluru khusus untuk melakukannya, itu pun dengan tingkat akurasi yang tak terlalu bagus. Sekarang, para sniper bisa bernafas lega karena sebentar lagi menembak sasaran sejauh 1 mil bakal lebih mudah. Peluru hasil riset ini bisa menempuh jarak sejauh itu dengan tingkat akurasi yang lebih bagus.

Bukan hanya material saja yang menjadi pertimbangan Red Jones dan Brian Kast saat merancang peluru pintar ini. Bisa dikatakan dua peneliti dari Sandia National Laboratories ini mengubah total sistem kerja peluru yang tak banyak mengalami perubahan sejak pertama kali ditemukan. Kalau sebelumnya peluru harus berputar pada porosnya untuk mencapai akurasi tinggi, kini cara kerja itu dirombak total.

Peluru Pintar

Jones dan Kant menempatkan sirip kecil untuk untuk membantu peluru ini terbang lurus menuju sasarannya tanpa harus berputar pada sumbunya. Desain peluru ini juga memiliki tingkat aerodinamis tinggi sementara pusat gravitasi diletakkan di ujung peluru yang juga dilengkapi sensor. Sensor ini yang digunakan untuk menggerakkan mekanisme elektromagnetik yang berfungsi sebagai ‘kemudi’ yang menggerakkan sirip peluru.

Peluru ini juga dilengkapi peranti elektronik yang mampu mendeteksi sasaran yang dibidik penembak dengan menggunakan sinar laser. Diperkirakan, peluru ini memiliki tingkat akurasi sekitar 20 cm pada jarak 1 mil. Ini sudah sangat bagus mengingat peluru konvensional memiliki tingkat akurasi 9 meter pada jarak yang sama.

Source: Cnet

Artikel Tekno Lainnya:
» Microsoft Kembangkan Teknologi Lensa Kontak Cerdas
» Nokia Bikin Peta Ruangan Berbasis 3D
» Amerika Ciptakan Serangga Mata-Mata
» Mengubah Warna Mata Dengan Sinar Laser
» Jadi Terminator Dengan HUD Contact Lense

One thought on “Peluru Pintar Ini Bisa Mencari Sasaran Sejauh 1 Mil

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s