Microsoft Kembangkan Teknologi Lensa Kontak Cerdas

Microsoft Smart Contact Lens

Tuntutan untuk membuat gadget dengan ukuran mungil tanpa mengurangi kecerdasannya memang semakin tinggi. Rasanya tak ada lagi ponsel keluaran baru yang tak bisa terhubung dengan dunia maya, itu belum termasuk kemampuan lain. Nantinya, bukan tak mungkin kalau gadget yang selama ini masih harus kita kantongi akhirnya malah semakin menyatu dengan tubuh kita. Paling tidak, tren belakangan ini mulai mengarah ke sana, termasuk usaha Microsoft untuk membuat soft lens cerdas ini.

Tak jelas sudah sampai di mana teknologi yang dikembangkan raksasa software dan sistem operasi ini tapi yang pasti, target mereka adalah lensa kontak yang mampu memonitor kondisi tubuh pengguna dan memberikan ‘laporan’ secara visual langsung dari lensa kontak itu sendiri. Untuk tahap pertama ini, target mereka adalah menghubungkan soft lens tadi dengan gadget yang akan digunakan untuk pembacaan data yang dikirim oleh soft lens.

Lensa kontak yang digunakan telah dilengkapi peranti elektronik yang memungkinkan pembacaan kondisi tubuh seperti kadar gula dalam darah misalnya. Dengan begitu, penderita diabetes tak lagi harus menderita karena alat suntik hanya untuk memonitor kadar gula darah mereka. Nantinya data yang dibaca ini akan dikirim ke gadget melalui koneksi nirkabel tapi nantinya, Microsoft berharap lensa kontak ini bisa menampilkan data tanpa harus menggunakan alat bantu lain.

Source: Ubergizmo

Artikel Tekno Lainnya:
» Nokia Bikin Peta Ruangan Berbasis 3D
» Amerika Ciptakan Serangga Mata-Mata
» Mengubah Warna Mata Dengan Sinar Laser
» Jadi Terminator Dengan HUD Contact Lense
» Mencium Aroma Internet Dengan Olly

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s