Daihatsu Pico, Bisa Berinteraksi Dengan Lingkungannya

Daihatsu Pico

Berinteraksi? Ya, walaupun mungkin tidak seperti yang Anda bayangkan. Mobil masa depan yang dipamerkan Daihatsu ini memang bisa mengirim pesan untuk orang-orang yang ada di sekitarnya. Bukan dengan SMS atau email tapi melalui LED display yang ada di sekeliling bodinya. Tak jelas apakah ini bakal bisa benar-benar berfungsi secara efektif atau cuma jadi fitur yang bisa dilewatkan tapi yang jelas, Daihatsu cukup optimis Pico ini bisa jadi mobil masa depan.

Dimensinya sendiri cukup ringkas. Kapasitasnya pun tak akan lebih dari tiga orang. Dari sisi bentuk, Daihatsu Pico ini memang tak bisa dibilang revolusioner karena beberapa pabrikan otomotif juga melepas kendaraan masa depan dengan bentuk yang kurang lebih sama. Data yang beredar menyebutkan kalau Pico ini bisa menempuh jarak sekitar 50km dan memerlukan waktu 2 jam untuk mengisi ulang baterainya. Kecepatan maksimumnya pun hanya sekitar 50km/ jam.

Di sekeliling bodi Daihatsu Pico ini dipasang LED display yang bisa difungsikan untuk mengirim ‘pesan’ pada orang-orang yang ada di sekitar mobil. Misalnya saja Anda ingin mengingatkan pengemudi mobil di belakang Anda yang terlalu dekat. Warnanya pun bisa berubah menjadi merah atau hijau tergantung dari pesan yang dikirim. Sayangnya, Pico ini tak dilengkapi pintu. Pengemudi hanya dilindungi oleh bar berisi LED display tadi. Kondisi yang tak menguntungkan terutama di musim hujan.

Source: Engadget

Artikel Otomotif Lainnya:
» Honda – Yamaha Kolaborasi Bikin e-Bike Cerdas
» Honda E-Canopy, Bukan Untuk Perjalanan Jauh
» Honda Micro Commuter Concept, Mobil Dari Masa Depan
» Honda Motor Compo, Cuma Sekedar Konsep
» Nissan Pivo 3 Concept, Tak Butuh Ruang Banyak Untuk Berputar

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s