Powerpukk Mengisi Ulang Baterai Dengan Air

Powerpukk

Rasanya, listrik sudah benar-benar jadi bagian dari hidup kita yang tak bisa lagi dipisahkan. Kalau dulu pemadaman listrik selama berjam-jam tak berdampak banyak pada aktivitas orang-orang, kini dalam hitungan menit saja rasanya sudah sangat mengganggu. Ponsel, notebook, dan tablet membutuhkan sumber daya listrik dan barang-barang itu adalah pendukung penting dalam aktivitas keseharian kita. Kalau Anda termasuk orang yang tak mau menggantungkan diri pada sumber daya listrik rumahan, Powerpukk ini mungkin patut dipertimbangkan.

Ukurannya tak terlalu besar. Walaupun tak bisa masuk ke saku celana namun dimensi dan bobotnya yang tak seberapa tak akan mengganggu mobilitas Anda. Dengan ukuran yang tak terlalu besar ini Powerpukk mampu menjanjikan ‘umur’ baterai lebih panjang. Kalau baterai Anda dalam kondisi kritis, hubungkan saja peranti elektronik Anda ke Powerpukk ini dan dalam beberapa waktu baterainya akan terisi penuh.

Powerpukk juga tak merepotkan. Sumber daya listrik portable ini hanya memerlukan air biasa. Tak perlu bersih, yang penting ada air. Masukkan air sekitar 2 sendok makan dan biarkan cartridge berisi sodium silicide yang ada di dalam Powerpukk bekerja menghasilkan hidrogen yang akan memberi daya pada fuel cell.

Menurut myFC, pabrikan asal Swedia yang membuatnya, Powerpukk ini anti karat dan tahan bocor. Powerpukk bisa digunakan dengan fuel cell berukuran 1W sampai 3kW. Kabarnya, Powerpukk ini bisa menghasilkan daya kurang lebih setara dengan 4 baterai AA dan bisa memberi tenaga pada baterai ponsel sampai 10 jam. Powerpukk dijuan seharga US$250 dan untuk cartridge-nya myFC memasang label seharga US$4.

Source: Geeky Gadgets

Artikel Gadget Lainnya:
» Photojojo Lens Dial, Bikin Kamera iPhone Makin Canggih
» Balon Pun Bisa Jadi Pengganti Mouse
» Nokia Gem Concept, Smartphone Tanpa Layar
» Nokia HumanForm, Dikonsep Untuk Komunikasi Masa Depan
» Lytro: Jepret Dulu, Atur Fokus Kemudian

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s