[Sinopsis Film 2012] Act of Valor

Act of Valor

Misi berhasil dijalankan dengan baik, sayangnya itu bukanlah akhir dari perjalanan tim Bandito Platoon ini. Misi terakhir mereka justru adalah awal dari sebuah perjalanan panjang menumpas teroris yang siap menebar ketakutan di bumi Amerika. Tentu saja itu bukanlah satu-satunya tantangan yang dihadapi para anggota Navy SEAL ini. Konflik pribadi dan orang-orang yang mereka cintai juga jadi beban tersendiri buat mereka.

Awalnya misi mereka hanyalah menyelamatkan agen CIA yang disandera teroris. Pemerintah Amerika Serikat tak ingin ada rahasia negara yang sampai bocor ke tangan teroris. Misi ini berjalan mulus. Sang agen berhasil diselamatkan. Celakanya, dari sana muncul informasi bahwa kelompok teroris ini sedang merencanakan penyerangan besar-besaran terhadap wilayah Amerika Serikat. Mau tak mau Badito Platoon harus diturunkan lagi.

Misi ini tak jelas jangka waktunya. Tak ada pilihan buat tim Badito Platoon selain meninggalkan orang-orang yang mereka cintai tanpa kepastian, kapan mereka akan pulang. Perburuan membawa mereka sampai ke Eropa, Asia, dan Afrika. Di tengah beban mental yang sangat besar, bukan tak mungkin misi kali ini adalah misi pertaruhan nyawa.

Rasanya film yang menyorot kisah para tentara atau tim khusus pemburu teroris sudah ada sejak bertahun yang lalu. Act of Valor memang bukan yang pertama tapi tetap saja ada yang istimewa dari film besutan Mike McCoy dan Scott Waugh ini. Film ini didukung tim Navy SEAL sesungguhnya dan konon semua taktik dan metode operasi bukanlah rekayasa Hollywood.

Source: IMDB/ Wikipedia

Genre : War
Tanggal Rilis : 24 Februari 2012
Sutradara : Mike McCoy, Scott Waugh
Pemain : Rosalyn Sanchez, Nestor Serrano, Emilio Rivera
Naskah : Kurt Johnstad
Produser : Mike McCoy, Scott Waugh
Distributor : Relativity Media
Durasi : 101 menit
Dana Produksi : US$18 juta
Situs Resmi : www.actofvalor.com

Artikel Film Lainnya:
» [Sinopsis Film 2012] Safe House
» [Sinopsis Film 2012] Journey 2: The Mysterious Island
» [Sinopsis Film 2012] Ghost Rider: Spirit of Vengeance
» [Sinopsis Film 2012] Wanderlust
» [Sinopsis Film 2012] W.E.

1 thought on “[Sinopsis Film 2012] Act of Valor

What do you think?