Honda E-Canopy, Bukan Untuk Perjalanan Jauh

Honda E-Canopy

Rasanya tak mungkin murni menggunakan Honda E-Canopy ini sebagai satu-satunya alat transportasi sehari-hari. Pertama, jelas karena kapasitasnya yang kurang ideal. Kedua tentunya karena kabin yang tak sepenuhnya tertutup. Bisa jadi Honda memang tak bermaksud memasarkan E-Canopy ini untuk masyarakat luas. Kantor atau pabrik bisa jadi bakal lebih tertarik memanfaatkan motor elektrik beroda tiga ini.

Sekilas melihat desainnya, Honda E-Canopy memang tidak dirancang sebagai alat transportasi jarak jauh. Pengendara hanya dilindungi oleh kaca depan yang terbuat dari plexiglass. Kaca ini memang memanjang hingga ke atas pengendara namun tetap saja ini bukan perlindungan ideal saat hujan deras, apalagi tempat berteduh di bawah terik sinar matahari. Bagian kiri dan kanan pengendara dibiarkan terbuka sementara di bagian belakang ada kotak yang bisa digunakan untuk menyimpan barang.

Dengan konsep tiga buah roda, Honda E-Canopy jelas tak membutuhkan keterampilan khusus. Rasanya hampir semua orang bisa mengendarai E-Canopy ini dengan mudah. Meski menyerupai mobil namun untuk bernavigasi tetap menggunakan stang kemudi seperti pada motor. Kelengkapan lain seperti kaca spion pun sudah disediakan. Sayangnya, motor elektrik ini hanya bisa ditumpangi satu orang saja. Dan meskipun tak ada informasi soal jarak jelajah, sepertinya E-Canopy ini memang tak dirancang untuk perjalanan jauh.

Source: Auto Blog

Artikel Otomotif Lainnya:
» Honda Micro Commuter Concept, Mobil Dari Masa Depan
» Honda Motor Compo, Cuma Sekedar Konsep
» Nissan Pivo 3 Concept, Tak Butuh Ruang Banyak Untuk Berputar
» Suzuki Q Concept, Cute Tapi Tak Bisa Jalan Jauh
» Ryno Motors, Bukan Sepeda Sirkus

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s