Honda Micro Commuter Concept, Mobil Dari Masa Depan

Honda Micro Commuter Concept

Dari desainnya saja sudah bisa dibayangkan kalau tak akan banyak orang yang ‘berani’ menggunakan mobil ini sebagai sarana transportasi sehari-hari. Selain karena desainnya yang terlalu futuristik, sepertinya kecepatan dan jarak tempuh kreasi Honda yang disebut Honda Micro Commuter Concept ini juga tak akan terlalu memuaskan. Meski begitu bukan berarti konsep mobil masa depan ini lantas sama sekali tak menarik.

Bentuknya jelas futuristik, malahan ada yang menyebutnya sebagai kendaraan dari film Tron. Terlepas dari itu, kapasitas mobil ini tak terlalu banyak. Honda Micro Commuter Concept hanya bisa diisi 3 orang saja. Satu orang sebagai pengemudi yang berada tepat di tengah-tengah sementara 2 penumpang berjajar di belakangnya.

Tak dijelaskan berapa jarak tempuh mobil elektrik ini. Kecepatan maksimumnya pun tak disebutkan. Yang jelas, Honda merancangnya sebagai alat transportasi dalam kota yang ramah lingkungan dan hemat energi. Honda Micro Commuter Concept ini sebenarnya dipaket bersama Honda Motor Compo yang juga tak kalah uniknya.

Honda Micro Commuter Concept

Yang menarik dari Honda Micro Commuter Concept ini adalah kemampuannya terintegrasi dengan smartphone yang memungkinkan mobil ini mengenali pengemudi lebih baik. Kemudi mobil ini pun tergolong unik karena pengemudi bukan menggunakan roda kemudi seperti biasa tapi menggunakan dua buah tuas mirip joystick yang ada di kiri dan kanan kursi depan. Selebihnya, bisa dibilang cuma gimmick yang tak terlalu vital.

Source: Ubergizmo

Artikel Otomotif Lainnya:
» Honda Motor Compo, Cuma Sekedar Konsep
» Nissan Pivo 3 Concept, Tak Butuh Ruang Banyak Untuk Berputar
» Suzuki Q Concept, Cute Tapi Tak Bisa Jalan Jauh
» Ryno Motors, Bukan Sepeda Sirkus
» The Detonator, Motor Elektrik Yang Susah Dikendarai

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s