Suzuki Q Concept, Cute Tapi Tak Bisa Jalan Jauh

Suzuki Q Concept

Bentuknya jelas menarik. Malahan mungkin tak akan ada yang mengira kalau Suzuki Q Concept ini adalah mobil elektrik. Ada yang bilang, bentuknya mirip portable CD player yang sempat populer di akhir tahun 1990-an lalu tapi yang pasti, dijamin mobil ini bakal menarik perhatian banyak orang saat digunakan di jalan raya. Sayangnya, si mungil ini tak bisa diajak jalan-jalan terlalu jauh.

Suzuki Q Concept ini memang sangat mungil. Kapasitas penumpangnya hanya dua orang. Anda tak bisa duduk berdampingan dengan pengemudi karena hanya ada satu tempat duduk di bagian depan, penumpang diberi ruang di bagian belakang. Jadi tak salah sebenarnya kalau Suzuki menyebut Suzuki Q Concept ini sebagai gabungan dari mobil dan motor.

Secara umum, desain Suzuki Q Concept ini adalah gabungan dari beberapa lingkaran. Dari depan, kesan ini mungkin tak terlalu terlihat, kecuali lingkaran yang dihiasi logo Suzuki, tepat di bawah kaca depan. Kesan ‘lingkaran’ tadi baru terlihat saat Suzuki Q Concept di lihat dari samping. Bentuk bodi utama memang berbentuk lingkaran dengan sedikit tonjolan di bagian buritan.

Sayangnya, desain unik dan warna yang ‘berani’ tak bisa dipamerkan terlalu lama. Kabarnya Suzuki Q Concept ini hanya punya jarak jelajah sekitar 6 mil atau kurang dari 10km. Jadi jangan berharap bisa berkeliling kota dengan mobil konsep ini, kecuali tentu saja kalau Anda mau direpotkan urusan mencari sumber daya listrik untuk mengisi ulang baterainya.

Source: Auto Blog

Artikel Otomotif Lainnya:
» Ryno Motors, Bukan Sepeda Sirkus
» The Detonator, Motor Elektrik Yang Susah Dikendarai
» Moto Undone, Motor Yang Nyaris Tak Terlihat
» Grace One City, Bukan Sekedar Sepeda Gayung
» evR450, Supercar Elektrik Buatan Australia

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s