[Sinopsis Film 2012] The Grey

The Grey

Ottway (Liam Neeson) tak punya pilihan selain bertahan hidup. Apa pun yang terjadi, ia harus bisa memimpin anak buahnya untuk melawan semua tantangan yang ada. Menunggu untuk diselamatkan bukanlah pilihan yang bijak. Selain karena kondisi alam yang tak bersahabat, ada makhluk lain yang merasa terusik oleh kedatangan mereka. Masalahnya, dengan segala keterbatasan, mampukah orang-orang ini tetap bertahan hidup di wilayah yang tidak mereka kenal ini?

Semuanya berawal saat pesawat yang mereka tumpangi harus mendarat darurat di Alaska. Beberapa pekerja penambangan minyak ini sebenarnya sudah tak punya harapan lagi. Menunggu bantuan datang jelas akan memakan waktu sangat lama sementara kondisi cuaca seolah tak berpihak pada mereka. Meski tidak dalam kondisi prima untuk menempuh perjalanan jauh, namun mereka tak punya pilihan lain.

Yang lebih buruk lagi, ada sekawanan serigala yang merasa terusik oleh kedatangan para pekerja tambang minyak ini. Aroma darah yang membasahi tubuh mereka sepertinya mengundang para pemangsa ini untuk berkerumun di sekitar mereka. Harapan untuk hidup semakin tipis sementara datangnya bantuan juga tak bisa terlalu diharapkan. Hanya tekad yang kuat yang mungkin akan menyelamatkan mereka semua.

Menempatkan orang dalam kondisi terjepit, di lingkungan yang sangat ekstrem adalah cara yang banyak dilakukan para sineas untuk membangkitkan ketegangan dan kengerian. Film ini adalah salah satu yang menggunakan trik tadi. Menyebutnya sebagai film klise rasanya juga agak sulit karena da nama Scott Ridley, Joe Carnahan, dan Liam Neeson dalam film yang akan diedarkan Open Road Films ini. Di saat yang sama, memastikan The Grey bakal jadi thriller terbaik tahun 2012 sepertinya juga masih terlalu dini. Jadi, kita tunggu saja sampai film ini diedarkan akhir Januari nanti.

Source: IMDB/ Wikipedia

Genre : Action/Drama/Komedi
Tanggal Rilis : 27 Januari 2012
Sutradara : Joe Carnahan
Pemain : Liam Neeson, Dermot Mulroney, Frank Grillo
Naskah : Joe Carnahan, Ian McKenzie Jeffers
Produser : Joe Carnahan, Jules Daly, Mickey Liddell, Ridley Scott, Tony Scott, Adi Shankar, Spencer Silna
Distributor : Open Road Films
Durasi :
Dana Produksi : US$34 juta
Situs Resmi : thegreythemovie.com

Artikel Film Lainnya:
» [Sinopsis Film 2012] Haywire
» [Sinopsis Film 2012] Albert Nobbs
» [Sinopsis Film 2012] Contraband
» [Sinopsis Film 2012] Underworld: Awakening
» [Sinopsis Film 2011] The Devil Inside

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s