Ryno Motors, Bukan Sepeda Sirkus

Ryno Motors

Hanya ada satu roda pada Ryno Motors ini tapi jangan khawatir bakal terjatuh atau kesulitan mengendalikan motor elektrik ini. Pada dasarnya Ryno Motors memiliki keseimbangan yang baik dan tak mungkin terjungkir, setidaknya ke depan atau ke belakang. Yang perlu Anda perhatikan adalah keseimbangan ke arah samping dan sepertinya ini tak akan jadi masalah buat yang sudah biasa mengendarai motor. Tentu saja untuk bisa mengendarai Ryno Motors ini dengan lincah masih perlu pembiasaan.

Karena hanya punya satu roda maka secara teori Ryno Motors ini bisa bergerak lebih lincah dibanding motor konvensional yang menggunakan dua roda. Sebenarnya konsep Ryno Motors ini tak terlalu jauh berbeda dengan Segway yang sudah lebih dulu populer. Bedanya, kalau Segway mengharuskan Anda berdiri, Ryno Motors ini menyediakan tempat duduk.

Sementara ini, motor elektrik hasil rancangan Chris Hoffmann ini memang masih belum bisa melaju terlalu kencang. Kecepatan maksimum motor beroda satu ini hanya sekitar 25km per jam. Tak terlalu buruk mengingat motor ini memang tidak dirancang untuk kebut-kebutan. Meski ban yang dipasang berukuran besar namun bobot total Ryno Motors ini hanya sekitar 57kg saja.

Ryno Motors ini bekerja dengan motor elektrik yang menggunakan daya baterai. Baterainya mudah di lepas maupun diisi ulang dan dengan sekali pengisian, baterai ini sanggup menyuplai daya untuk jarak sekitar 29km. Kabarnya, Ryno Motors ini dilepas dengan banderol harga sebesar US$4 ribu. Nantinya Chris Hoffmann juga akan membuat versi yang lebih andal dengan kecepatan lebih tinggi dan dilengkapi dengan rem cakram.

Source: Engadget

Artikel Otomotif Lainnya:
» The Detonator, Motor Elektrik Yang Susah Dikendarai
» Moto Undone, Motor Yang Nyaris Tak Terlihat
» Grace One City, Bukan Sekedar Sepeda Gayung
» evR450, Supercar Elektrik Buatan Australia
» Kalau Mobil BMW Bisa Bercakap-Cakap Dengan Sesamanya

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s