Jadi Terminator Dengan HUD Contact Lense

HUD Contact Lenses

Tak bisa diingkari kalau banyak teknologi canggih yang terinspirasi oleh film-film fiksi ilmiah. Mulai dari komputer sampai ke ponsel dan printer 3D, semuanya adalah hasil imajinasi para sineas di masa lalu. Sekarang, para ilmuwan mencoba mewujudkan impian memasang Head Up Display (HUD) pada lensa kontak. Artinya, kita bisa melihat tampilan berbagai informasi penting seperti pada layar ponsel langsung di depan mata tanpa alat bantu yang terlihat menyolok.

Mungkin Anda mengira teknologi ini tak terlalu esensial tapi coba bayangkan kemudahan yang ditawarkan teknologi ini nantinya. Paling tidak, Anda tidak lagi harus sering-sering melihat layar smartphone atau notebook saat ada notifikasi email masuk misalnya. Anda juga tak harus melihat layar iPhone lagi untuk melihat berapa jarak yang sudah Anda tempuh saat jogging atau bersepeda. Sangat membantu kan?

Saat ini teknologi yang dikembangkan para ilmuwan di Washington University ini memang masih belum sempurna dan mereka masih mengujikannya pada kelinci percobaaan untuk memastikan alat ini aman untuk manusia. Sejauh ini teknologi HUD pada lensa kontak ini memang masih sangat sederhana. Karena keterbatasan, lensa kontak ini belum mampu menampilkan lebih dari satu LED dalam waktu bersamaan.

Masalah lain yang dihadapi para ilmuwan di sana adalah keterbatasan sumber daya. Saat ini lensa kontak ini menggunakan baterai nirkabel namun jaraknya tak boleh lebih dari beberapa sentimeter dari lensa kontak itu sendiri.

Source: Engadget

Artikel Tekno Lainnya:
» Mencium Aroma Internet Dengan Olly
» Menambah Kapasitas Hard Disk Dengan Garam
» Mengubah Bra Menjadi Bahan Bakar
» Karpet Terbang Dari Selembar Plastik
» Jangan Bohong di Depan Kamera

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s