The Detonator, Motor Elektrik Yang Susah Dikendarai

<b>Toyota Prius C</b>

Bayangkan saja kalau Anda harus mengendarai motor yang diberi nama The Detonator ini setiap harinya. Sekilas melihat bentuknya saja sudah terasa betapa tidak nyaman saat mengendarai motor elektrik yang desainnya diinspirasi oleh film Tron ini. Meski kenyataannya begitu, tetap saka Parker Brothers Choppers memproduksi motor berharga sangat mahal ini.

Tak bisa disalahkan kalau desain The Detonator ini mirip Tron Light Cycle yang muncul di film Tron karena Daniel Simon yang merancang motor ini memang sempat menjadi perancang Tron Light Cycle saat film Tron di produksi. Daniel Simon sendiri sebenarnya adalah mantan desainer VW yang kini bergabung dengan Parker Brothers Choppers.

Tak ada tangki bahan bakar atau ruang pembakaran karena The Detonator ini murni bekerja dengan tenaga listrik. Baterainya membutuhkan waktu sekitar satu jam untuk mencapai kondisi penuh dan setelah itu Anda bisa mengendarainya sejauh kira-kira 160km sampai baterainya benar-benar kehabisan tenaga.

Tak dijelaskan berapa kecepatan maksimum yang sanggup dicapai The Detonator ini namun operation manager Parker Brothers Choppers mengatakan kalau motor ini memang sangat sulit dikendarai, bisa jadi karena Daniel Simon memang merancang motor ini untuk dikendarai droid seperti dalam film Tron. Walaupun begitu, tetap saja Parker Brothers Choppers berani memasang label harga sebesar US$100 ribu untuk motor yang bisa masuk kategori fully naked bike ini.

Source: Engadget

Artikel Otomotif Lainnya:
» Moto Undone, Motor Yang Nyaris Tak Terlihat
» Grace One City, Bukan Sekedar Sepeda Gayung
» evR450, Supercar Elektrik Buatan Australia
» Kalau Mobil BMW Bisa Bercakap-Cakap Dengan Sesamanya
» Teknologi Nissan Mampu Deteksi Objek Bergerak

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s