Grace One City, Bukan Sekedar Sepeda Gayung

Grace One City

Sekilas, Grace One City ini memang terlihat seperti sepeda gunung biasa. Bentuknya memang sedikit tambun dibanding kebanyakan sepeda yang mulai jadi semakin ramping. Tapi tunggu dulu. Ini bukan sekedar sepeda gunung. Grace One City ini dilengkapi motor listrik dan mampu melaju dengan kecepatan 40km per jam. Jadi, saat Anda mulai lelah mengayuh, nyalakan saja motornya dan Anda bisa tetap melaju kencang tanpa harus berkeringat.

Grace One City ini dilengkapi motor listrik yang dipasang pada sumbu roda belakang. Motor listrik 1,3kW ini bekerja menggunakan daya dari baterai seberat 6,6kg yang tersimpan di dalam kerangka bagian atas Grace One City. Karena itu, meskipun sudah menggunakan bahan yang sangat ringan namun bobot total sepeda ini masih mencapai 34,6kg.

Berbagai kelengkapan untuk menunjang kinerja motor elektrik ini sudah disematkan. Garpu depan sudah dilengkapi suspensi untuk menjamin roda depan tetap mencengkeram aspal saat dilakukan pengereman. Grace One City juga dilengkapi rem cakram Magura di bagian depan dan belakang.

Tuas pengatur ‘transmisi’ 9 gigi percepatan diletakkan pada stang kemudi plus sebuah layar LCD kecil yang berisi informasi seperti indikator baterai, jarak yang sudah ditempuh dan tentu saja speedometer. Sayangnya, Grace One City ini bukan termasuk sepeda yang bisa dibeli kebanyakan orang. Kabarnya, Grace One City ini dilepas dengan harga jual sekitar US$6 ribu.

Artikel Otomotif Lainnya:
» Kalau Mobil BMW Bisa Bercakap-Cakap Dengan Sesamanya
» Teknologi Nissan Mampu Deteksi Objek Bergerak
» Shavit e-Bike Concept si Motor Bunglon
» Orphiro, Mirip Harley Tapi Tak Menggunakan BBM
» Mobil Nissan Bisa Membaca Pikiran Pengemudi

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s