Teknologi Nissan Mampu Deteksi Objek Bergerak

Around View Monitor

Teknologi yang digunakan Nissan ini mungkin akan sangat berguna saat Anda parkir. Pabrikan otomotif belakangan ini memang tak lagi berlomba-lomba membuat mobil dengan kecepatan tinggi. Selain karena kepadatan lalu-lintas yang tak memungkinkan kendaraan dipacu kencang, fitur keselamatan dan keamanan sepertinya sudah mulai jadi fitur unggulan mereka. Dengan menggunakan empat buah kamera, fitur keselamatan dari Nissan ini memang lebih berfungsi saat mobil tidak dipacu kencang.

Teknologi ini dikenal dengan sebutan ‘Around View Monitor’. Tak terlalu mengherankan karena teknologi ini memang bertumpu pada hasil penggabungan gambar dari empat buah kamera yang dipasang di titik-titik tertentu untuk menghasilkan tampilan di sekitar bodi mobil. Bukan hanya itu, video yang direkam kemudian diproses oleh algoritma khusus untuk mengenali objek bergerak dan memberikan peringatan pada pengemudi bila di jalur pergerakan mobil ini ada objek bergerak.

Saat mobil bergerak dengan kecepatan tinggi, bisa jadi sistem safety buatan Nissan ini tak akan terlalu berguna. Namun lain lagi masalahnya saat Anda harus memundurkan mobil ke dalam garasi. Walaupun tidak ada data akurat soal korban akibat mobil parkir namun skenario itu jelas punya peluang kejadian cukup tinggi. Sayangnya, sistem ini sepertinya hanya berfungsi memberikan peringatan dan tidak secara otomatis menginjak pedal rem. Jadi, sepertinya Anda tetap harus berhati-hari meski mobil Anda sudah dilengkapi fitur ini.

Source: Ubergizmo

Artikel Otomotif Lainnya:
» Shavit e-Bike Concept si Motor Bunglon
» Orphiro, Mirip Harley Tapi Tak Menggunakan BBM
» Mobil Nissan Bisa Membaca Pikiran Pengemudi
» BMW Concept e Scooter Akhirnya Mulai Dipamerkan
» F 125, Mobil Masa Depan Versi Mercedes-Benz

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s