Orphiro, Mirip Harley Tapi Tak Menggunakan BBM

Orphiro

Makin hari makin banyak saja pabrikan yang melepas alat transportasi tanpa bahan bakar minyak. Sebagian memilih desain futuristik, sementara yang lain memilih lebih low profile. Yang ini mencoba masuk di segmen yang sepertinya belum tersentuh. Menyajikan desain klasik mirip motor Harley Davidson, Orphiro ini sepertinya bakal menarik buat mereka yang ingin tampil bak Hell’s Angels namun tak mau merusak lingkungan dengan polusi sisa pembakaran.

Dari sisi desain, Orphiro memang tak sepenuhnya mirip desain Harley Davidson. Meski lampu depan berbentuk bundar dan bagian atas tangki sudah menyerupai moge kebanggaan Amerika namun penutup tepat baterai dan motor listrik membuatnya jadi terlihat sedikit modern. Tak terlalu masalah memang mengingat posisi duduk plus sebagian besar aksesoris sudah menyerupai Harley Davidson.

Kabarnya, Orphiro ini dibuat di negeri Belanda dan memanfaatkan daya dari baterai Lithium ion yang mampu menyuplai daya sebesar 72 volt. Jangan berharap bisa ngebut dengan Orphiro ini karena ia memang tak dirancang sebagai motor balap. Kecepatan maksimumnya hanya mencapai 120km per jam saja, tak terlalu buruk untuk alat transportasi sehari-hari yang ramah lingkungan dan tak menguras isi dompet. Kabarnya Orphiro ini sudah mulai dipasarkan tahun ini.

Source: Engadget

Artikel Otomotif Lainnya:
» Mobil Nissan Bisa Membaca Pikiran Pengemudi
» BMW Concept e Scooter Akhirnya Mulai Dipamerkan
» F 125, Mobil Masa Depan Versi Mercedes-Benz
» BMW i8 Akan Dilengkapi Lampu Laser
» Volkswagen NILS, Tak Bisa Jalan Jauh

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s