[Sinopsis Film 2011] Arthur Christmas

Arthur ChristmasNatal sebentar lagi tiba. Tentunya semua anak sudah membayangkan hadiah Natal apa yang bakal mereka terima di hari bahagia ini. Tapi pernahkah terpikir bagaimana Santa Klaus bisa mengirimkan semua kado Natal itu hanya dalam waktu satu malam? Jawabnya sederhana. Santa Klaus ternyata punya peralatan canggih yang membuatnya bisa berada di banyak tempat dalam waktu sangat singkat. Ini kisahnya.

Jauh di bawah permukaan salju Kutub Utara tersembunyi sebuah ruangan yang sangat besar. Di sana Santa Klaus dan keluarganya tinggal. Markas besar Santa Klaus ini jauh dari perkiraan banyak orang. Ada banyak teknologi canggih di sana. Teknologi ini juga yang digunakan Santa Klaus mengirimkan hadiah Natal buat anak-anak di seluruh dunia hanya dalam waktu satu malam.

Tahun ini ada satu masalah. Satu kado terancam tak terkirim dan sekarang semuanya tergantung Arthur (James McAvoy). Kalau ia berhasil mengirimkan kado ini maka semuanya akan baik-baik saja. Kalau tidak, reputasi Santa Klaus yang jadi taruhannya. Untungnya masih ada kakek Santa (Bill Nighy) dan Bryony (Ashley Jensen) yang bakal membantu Arthur.

Tahun 2007 lalu kabar soal film Arthur Christmas mulai muncul. Saat itu judul yang dipasang adalah Operation Rudolph. 18 bulan dihabiskan Aardman Animations dan Sony Pictures Animation untuk merancang proyek ini sebelum akhirnya produksi bisa dijalankan. Masa produksinya sendiri menghabiskan 18 bulan. Sarah Smith dan Barry Cook menjabat sebagai sutradara sementara naskah dikerjakan oleh Peter Baynham dan Sarah Smith.

Arthur Christmas mungkin bukan animasi buatan Pixar namun bukan berarti film yang akan tayang pertengahan November ini tak pantas dilirik. Ada beberapa nama besar yang menjadi pengisi suara termasuk James McAvoy dan Bill Nighy sementara ide yang ditawarkan pun lumayan segar. Soal hasilnya, kita masih harus menunggu sampai film ini diedarkan nanti.

Source: IMDB/ Wikipedia

Genre : Animasi
Tanggal Rilis : 23 November 2011
Sutradara : Sarah Smith, Barry Cook
Pemain : James McAvoy, Hugh Laurie, Jim Broadbent, Bill Nighy, Imelda Staunton, Ashley Jensen
Naskah : Peter Baynham, Sarah Smith
Produser : Steve Pegram
Distributor : Columbia Pictures
Durasi :
Dana Produksi :
Situs Resmi : www.arthurchristmas.com

Artikel Film Lainnya:
» [Sinopsis Film 2011] Sleeping Beauty
» [Sinopsis Film 2011] The Rum Diary
» [Sinopsis Film 2011] Red State
» [Sinopsis Film 2011] Anonymous
» [Sinopsis Film 2011] In Time

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s