F 125, Mobil Masa Depan Versi Mercedes-Benz

Mercedes-Benz F 12515 tahun lagi, cadangan minyak bumi bakal semakin menipis dan mau tak mau orang harus beralih ke sumber energi alternatif. Mobil yang berjalan menggunakan bahan bakar hidrogen nantinya bukan lagi sesuatu yang aneh. Listrik adalah alternatif lain selain hidrogen. Kurang lebih itulah visi Mercedes-Benz saat ini. Jadi tak heran kalau sekarang pabrikan otomotif ini mulai merancang mobil-mobil masa depan termasuk F 125 ini.

Bentuknya memang futuristik termasuk grill yang mulai terlihat lebih ‘padat’ ketimbang signature Mercedes-Benz selama ini. Walaupun begitu, goresan Gullwing masih terlihat jelas. Mobil yang dipamerkan di Frankfurt ini menggunakan bahan bakar hidrogen yang disimpan dalam tabung serat karbon. Di saat yang sama, F 125 juga dilengkapi motor elektrik pada masing-masing roda dan mengambil daya dari baterai lithium-sulphur sebesar 10kWh.

Mercedes-Benz F 125Dari sisi performa, Mercedes-Benz F 125 ini memang tak terlalu ‘wah’ tapi paling tidak sudah mencukupi kebutuhan transportasi. Dalam kondisi tanki dan baterai penuh, F 125 ini bisa menempuh jarak sekitar 1.000km sementara kecepatan 100km per jam bisa dicapai dalam waktu 4,9 detik. Kecepatan maksimum F 125 ini bisa mencapai sekitar 220km per jam.

Mercedes-Benz F 125Kesan futuristik di bagian luar ini berlanjut ke bagian interior mobil yang menggunakan bodi serat karbon ini. Kabin yang dibalut warna biru dan krem dilengkapi dengan sistem navigasi menggunakan proyektor 3D, kemampuan terhubung internet, plus sistem audio-visual yang canggih.

Source: Engadget/ Mashable

Artikel Otomotif Lainnya:
» BMW i8 Akan Dilengkapi Lampu Laser
» Volkswagen NILS, Tak Bisa Jalan Jauh
» Hyundai Concept Motorcycle Selentur Otot Manusia
» Lotus Exige 270E Tri-Fuel, Pakai Bahan Bakar Keju dan Anggur
» Audi Urban Concept Lawan Tangguh BMW i3

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s