BMW i8 Akan Dilengkapi Lampu Laser

Laser HeadlightAda dua jagoan BMW yang akan diluncurkan dalam waktu dekat: BMW i3 dan BMW i8. Kabar yang beredar, dua mobil ramah lingkungan ini juga akan dilengkapi teknologi baru BMW berupa lampu laser. Konon, lampu laser ini mampu memberikan penerangan jauh lebih baik dari lampu LED tanpa harus menguras daya terlalu banyak. BMW tak menyebutkan dengan pasti kapan teknologi ini bakal siap diluncurkan tapi sepertinya pabrikan asal Jerman ini cukup berambisi mewujudkan impiannya tersebut.

Dari segi fisik, dioda laser memang memiliki ukuran jauh lebih kecil ketimbang LED. Ini juga bakal jadi senjata ampuh BMW dalam merancang lampu masa depan ini. Kalau dari sisi ukuran dioda laser disebut seratus kali lebih kecil ketimbang LED, dari sisi kemampuan, laser mampu memberikan penerangan seribu kali lebih baik. Hebatnya lagi, energi listrik yang dikonsumsi dioda laser tak lebih dari setengah kali lampu LED. Artinya, teknologi ini memang pas dipasang pada mobil elektrik atau hybrid semacam BMW i3 dan BMW i8.

Kabar yang beredar sampai saat ini menyebutkan kalau mobil elektrik BMW yang disebut sebagai i3 akan dilansir tahun 2013 nanti sementara i8 yang berkonsep hybrid baru akan diluncurkan satu tahun kemudian. Kalaupun i3 generasi pertama gagal memasang teknologi laser headlight ini maka kemungkinan terburuk adalah versi pertama i8. Dari gambar yang beredar, ukuran lampu depan i8 memang termasuk mungil dan bisa jadi teknologi laser headlight-lah yang yang akan dipasang di sini.

Source: Engadget

Artikel Otomotif Lainnya:
» Volkswagen NILS, Tak Bisa Jalan Jauh
» Hyundai Concept Motorcycle Selentur Otot Manusia
» Lotus Exige 270E Tri-Fuel, Pakai Bahan Bakar Keju dan Anggur
» Audi Urban Concept Lawan Tangguh BMW i3
» Ini City Car Elektrik Versi Gordon Murray Design

One thought on “BMW i8 Akan Dilengkapi Lampu Laser

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s