Volkswagen NILS, Tak Bisa Jalan Jauh

Volkswagen NILS

Bentuknya memang futuristik, sporty, sekaligus ringkas tapi sayangnya mobil elektrik ini termasuk rakus mengonsumsi listrik. Jangan berharap bisa mengajak Volkswagen NILS ini jalan-jalan terlalu jauh dari rumah karena bisa jadi Anda bakal kerepotan mencari sumber daya listrik. Walaupun begitu, bukan berarti mobil elektrik rancangan pabrikan asal Jerman ini lantas sama sekali tak layak dilirik. Soal apakah mobil ini bakal diproduksi atau tidak, sepertinya hanya waktu yang bisa membuktikan.

Bentuknya memang sama sekali jauh dari kata konvensional. Melihat bentuk bodinya yang menyempit ke atas, Anda pasti setuju kalau Volkswagen NILS ini sama sekali tak mirip kebanyakan mobil yang berseliweran di jalanan. Kaca depan dan samping dibuat ekstra lebar dan membuat pengendara lebih leluasa memantau area di sekelilingnya. Melongok ke dalam, Anda hanya akan menemukan satu tempat duduk saja. Ya, Volkswagen NILS ini memang dirancang hanya untuk satu orang saja.

Aroma Volkswagen tercium keras di bagian depan sementara sisanya sudah benar-benar melenceng dari pakem desain Volkswagen selama ini. Yang menarik, roda mobil ini ditempatkan di luar bodi. Desain open wheel ini mirip konsep yang digunakan mobil-mobil F1 atau malah mobil-mobil kuno. Cakram rem terlihat jelas di sela-sela jari velg sementara di bagian belakang ada sayap kecil yang tak terlalu jelas fungsinya.

Volkswagen NILSMashable menyebutkan kalau Volkswagen NILS ini menggunakan motor elektrik berkemampuan setara dengan mesin 30hp. Untuk mencapai kecepatan 100km per jam dibutuhkan waktu 11 detik sementara kecepatan maksimumnya hanya mencapai 130km per jam. Tak terlalu memuaskan memang namun cukup bagus untuk ukuran alat transportasi dalam kota. Baterainya butuh waktu sekitar 2 jam untuk mengisi penuh dan ini bisa dilakukan dari sumber daya listrik rumahan. Sayangnya, jarak tempuh Volkswagen NILS ini hanya sekitar 65km saja.

Source: Mashable

Artikel Otomotif Lainnya:
» Hyundai Concept Motorcycle Selentur Otot Manusia
» Lotus Exige 270E Tri-Fuel, Pakai Bahan Bakar Keju dan Anggur
» Audi Urban Concept Lawan Tangguh BMW i3
» Ini City Car Elektrik Versi Gordon Murray Design
» Mengerem Mobil Dengan Kekuatan Otak

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s