Hyundai Concept Motorcycle Selentur Otot Manusia

Hyundai Bike Concept

Tubuh manusia memang bekerja dengan cara yang sangat mengagumkan. Otot misalnya, bisa beradaptasi dengan situasi yang ada bahkan tanpa kita sadari. Dalam satu kondisi, otot bisa menegang sementara dalam kondisi lain ia bisa mengendur dan menyesuaikan diri dengan kebutuhan. Bayangkan kalau prinsip kerja yang sama diadaptasi oleh sepeda motor misalnya. Tentunya motor ini bakal lebih mudah dikendalikan. Kira-kira itulah dasar pemikiran perancang motor konsep ini.

Secara teknis motor konsep ini sama sekali bukan motor Hyundai. Sejauh ini pabrikan otomotif asal Korea Selatan ini memang belum menunjukkan gelagat bakal mengadopsi hasil rancangan Min Seong Kim ini menjadi bentuk nyata. Meski begitu bukan berarti motor konsep berbentuk unik ini sama sekali tidak menarik. Seperti disebutkan di atas, motor konsep ini mengadopsi sistem kerja otot manusia.

Dari gambar yang beredar terlihat kalau bentuk motor rancangan Min Seong Kim ini kental bernuansa futuristik. Sekilas, sepertinya motor ini menggunakan konsep kerangka luar berbentuk oval yang melindungi pengendara, layaknya kerangka mobil. Desain kerangkanya yang melengkung sepertinya ditujukan untuk meningkatkan aerodinamis motor ini sementara ban berukuran besar memastikan cengkeraman yang memadai saat menikung.

Kerangka motor konsep ini dibuat dari bahan yang fleksibel dan dapat menyesuaikan kelenturan dengan kondisi. Pada saat menikung, material kerangka motor ini akan menjadi lentur sehingga membantu pengendara dalam melahap tikungan sementara saat berada di jalur lurus, secara otomatis kerangka akan menjadi lebih keras sehingga stabilitas motor jadi meningkat. Jadi atau tidak konsep ini diproduksi memang masih akan tergantung pabrikan yang bersedia mengadopsi konsep ini. Yang pasti, hasil pemikiran Min Seong Kim ini layak mendapat acungan jempol.

Source: Ubergizmo

Artikel Otomotif Lainnya:
» Lotus Exige 270E Tri-Fuel, Pakai Bahan Bakar Keju dan Anggur
» Audi Urban Concept Lawan Tangguh BMW i3
» Ini City Car Elektrik Versi Gordon Murray Design
» Mengerem Mobil Dengan Kekuatan Otak
» Dua Jagoan BMW di Pasar Mobil Elektrik

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s