[Sinopsis Film 2011] Footloose

Footloose

Pindah dari kota besar seperti Chicago ke sebuah kota kecil seperti Beaumont saja sudah jadi masalah besar buat Ren McCormack (Kenny Wormald), apalagi harus berurusan dengan tradisi setempat yang menurutnya tidak masuk akal. Berontak. Itu satu-satunya solusi yang muncul di benak Ren. Maklum, darah muda masih bergejolak di nadi Ren yang memang punya jiwa pemberontak. Hasilnya, Ren jadi trouble maker di kota kecil itu. Itu saja? Sepertinya tidak.

Beaumont memang punya tradisi aneh. Sejak kejadian tragis beberapa tahun yang lalu, pesta dansa dan musik rock adalah sesuatu yang terlarang di kota kecil ini. Saat itu ada kecelakaan yang menyebabkan meninggalnya lima orang anak muda yang baru saja menghadiri pesta dansa. Sejak itu, peristiwa tragis itu menghantui warga Beaumont dan pesta dansa tak lagi diadakan di kota itu.

Ren yang tak bisa menerima larangan itu mulai mempengaruhi anak muda seusianya. Hasilnya, dalam waktu singkat Ren jadi pusat perhatian, bukan cuma di lingkungan anak muda sebayanya tapi juga seluruh isi kota. Pendeta Shaw Moore (Dennis Quaid) adalah salah satu orang yang berusaha keras menghalangi usaha Ren. Masalah jadi semakin rumit saat Ariel (Julianne Hough), putri sang pendeta terpikat pada Ren.

Agaknya genre dance mulai dilirik kembali setelah sekian lama tertidur lelap. Beberapa sineas memilih membuat film baru sementara tak jarang pula yang lebih suka membuat remake seperti dalam kasus Footloose ini. Bakal sukses seperti versi pertamanya? Mungkin saja tapi yang jelas sutradara Craig Brewer dan Paramount Pictures yakin film ini bakal mendatangkan banyak uang. Karena itu pula dana produksi sebesar US$25 juta dikucurkan.

Keputusan menggunakan nama-nama yang nyaris tak dikenal pun sepertinya tak salah karena image Footloose yang dipopulerkan Kevin Bacon bisa tetap dipertahankan. Semoga saja remake ini tak terjebak ‘tradisi’ remake yang gagal.

Source: IMDB/ Wikipedia

Genre : Dance
Tanggal Rilis : 14 Oktober 2011
Sutradara : Craig Brewer
Pemain : Kenny Wormald, Julianne Hough, Andie MacDowell, Dennis Quaid
Naskah : Craig Brewer, Dean Pitchford
Produser : Craig Zadan, Neil Meron, Dylan Sellers, Brad Weston
Distributor : Paramount Pictures
Durasi :
Dana Produksi : US$25 juta
Situs Resmi : www.footloosemovie.com

Artikel Film Lainnya:
» [Sinopsis Film 2011] Paranormal Activity 3
» [Sinopsis Film 2011] Machine Gun Preacher
» [Sinopsis Film 2011] Dream House
» [Review Film 2011] The Lincoln Lawyer
» [Review Film 2011] Hanna

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s