Kulit Kebal Peluru Dengan Teknologi Canggih

Kulit Kebal Peluru

Menjadi kebal peluru dengan ritual tertentu mungkin sudah ada sejak zaman dahulu kala. Sekarang, tidak lagi perlu melakukan ritual rumit atau berpantang makanan tertentu untuk bisa kebal peluru. Well, mungkin belum sepenuhnya kebal peluru tapi bisa saja dalam waktu dekat teknologi yang dikembangkan oleh seorang seniman asal Belanda dengan pihak forensik ini bisa mewujudkan pakaian yang sepenuhnya kebal peluru.

Awalnya ini memang bukan penelitian forensik karena Jalila Essaidi semula bermaksud membuat proyek untuk mendemonstrasikan konsep safety. Singkat kata, Jalila Essaidi kemudian malah menjalin kerja sama dengan Forensic Genomics Consortium Netherlands. Kolaborasi ini memanfaatkan hasil penelitian sebelumnya dan menggabungkannya dengan sel kulit manusia. Hasilnya, materi baru ini bisa menahan peluru dengan kecepatan yang sudah diturunkan.

Materi baru ini dibuat dari perpaduan sel kulit manusia dengan serat yang dihasilkan oleh kambing jantan dan ulat yang telah mengalami modifikasi genetik. Sejauh ini hasil penelitian ini memang belum memenuhi standar untuk dijadikan bahan pembuat rompi anti peluru namun bukan tak mungkin di masa depan nanti penelitian ini bisa berkembang dan militer punya alternatif bahan untuk melindungi mereka dari benturan peluru.

Source: Ubergizmo

Artikel Tekno Lainnya:
» Sidik Jari Mengungkap Lebih Dari Sekedar Identitas
» Nantinya, Komputer Tidak Lagi Memerlukan Layar
» Bayangkan Kalau Lidah Sudah Diganti Robot
» Wah, Kebohongan Bisa Dideteksi Hanya Dengan Kacamata!
» Dengan Teknologi Nano, Baterai Tak Perlu Diisi Ulang

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s