Audi Urban Concept Lawan Tangguh BMW i3

Audi Urban Concept

Kalau BMW sekarang berbangga hati dengan produk barunya yang diberi label i3, Audi yang sama-sama berbasis di Jerman sepertinya tak mau tinggal diam. Pabrikan otomotif berlogo empat lingkaran ini kini sudah siap melansir produk mobil elektrik yang bakal dipasarkan untuk kaum urban yang harus bergerak lincah sekaligus tak punya banyak ruang untuk memarkir kendaraan. Hasilnya adalah Audi Urban Concept ini.

Bentuknya futuristik. Sketsa yang beredar memperlihatkan kalau sebagian besar bodi mobil elektrik berpenumpang dua ini dibalut warna putih dengan aksen berwarna merah. Dimensinya mungil memang karena mobil ini hanya sanggup diisi dua orang termasuk pengemudi. Uniknya, bukannya dibuat berdampingan, pengemudi dan penumpang dibuat berjajar ke belakang mirip konsep motor.

Pintu yang dibuat menyatu dengan atap dibuka dengan cara menggeser ke belakang sementara satu pintu lagi ditempatkan di buritan khusus untuk tempat masuk penumpang. Yang lebih unik lagi adalah desain rodanya yang dibuat terbuka. Tak jelas apakah konsep ini akan cukup aman untuk pengguna jalan yang lain atau bakal ada revisi saat mobil ini masuk masa produksi nanti.

Yang jelas, Audi bakal memasang mesin e-tron yang sejatinya adalah motor elektrik sementara bodi mobil ini akan dibuat dari serat karbon untuk menekan bobot agar jarak tempuh mobil ini lebih optimal.

Source: Cnet

Artikel Otomotif Lainnya:
» Ini City Car Elektrik Versi Gordon Murray Design
» Mengerem Mobil Dengan Kekuatan Otak
» Dua Jagoan BMW di Pasar Mobil Elektrik
» Akhirnya BMW Ikut Bermain di Ladang Motor Elektrik
» Berbagi Mobil Dengan Citroen M Concept

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s