Ini City Car Elektrik Versi Gordon Murray Design

T.27 - Gordon Murray Design

Nama Gordon Murray Design mungkin tak banyak dikenal di dunia otomotif meski sebenarnya pabrikan yang berbasis di Afrika Selatan ini sempat meluncurkan city car bernama T.25. Sekarang, T.25 itu dikonversi menjadi mobil elektrik dengan nama T.27 Desainnya sendiri tergolong unik dan sepertinya mobil ini dibuat untuk selera Eropa. Soal performa, T.27 ini cukup memadai untuk jadi alat transportasi di dalam kota.

Entah mengapa Gordon Murray Design memutuskan menggunakan nama T.27 meskipun mobil ini sebenarnya tak beda dengan T.25, kecuali tenaga penggerak yang dipasang. Sebagai ganti dari mesin tiga silinder berkapasitas 660cc, para teknisi Gordon Murray memasang motor elektrik berkekuatan setara dengan mesin 34 hp di bagian belakang lengkap dengan baterai lithium ion 12kWh.

Gordon Murray Design mengklaim city car ini mampu mencapai kecepatan 100km/j dalam hitungan kurang dari 15 detik. Memang bukan spesifikasi yang spektakuler namun mengingat mobil ini dibuat untuk sarana transportasi dalam kota, 15 detik mungkin tak terlalu buruk. Sayangnya, kecepatan maksimum T.27 ini hanya sekitar 105km/j saja. Jarak tempuh kendaraan ini pun hanya sekitar 160 km saja dan sepertinya memang hanya dibuat untuk transportasi jarak dekat. Sampai saat ini belum ada informasi mengenai kapan T.25 dab T.27 ini bakal dipasarkan.

Source: Car and Driver

Artikel Otomotif Lainnya:
» Mengerem Mobil Dengan Kekuatan Otak
» Dua Jagoan BMW di Pasar Mobil Elektrik
» Akhirnya BMW Ikut Bermain di Ladang Motor Elektrik
» Berbagi Mobil Dengan Citroen M Concept
» Trident Iceni, Mahal Tapi Irit dan Ramah Lingkungan

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s