Akhirnya BMW Ikut Bermain di Ladang Motor Elektrik

BMW E-scooter

BMW E-scooter

BMW memang bukan hanya produsen mobil kelas atas. Pabrikan yang berbasis di Jerman ini juga punya produk kendaraan roda dua. Melihat semakin populernya alat transportasi elektrik, BMW agaknya mulai gatal dan ingin ikut terjun di ladang baru ini. Hasilnya memang tak tanggung-tanggung karena BMW menginginkan motor elektrik yang punya performa sama dengan motor konvensional dan tak merepotkan pengguna saat harus mengisi ulang baterainya. Mari kita simak kelebihan yang ditawarkan motor ini.

Pertama, sekilas desain motor ini tak berbeda jauh dengan desain motor biasa. Artinya, E-scooter ini relatif lebih aman karena orang tak akan merasa risih dengan desain yang terlalu futuristik dan membuat mereka merasa aman. Memang gambar yang beredar masih belum jelas karena BMW masih membungkus sekujur bodi motor ini dengan stiker untuk menyamarkan bentuk aslinya.

Kedua, motor ini konon setara dengan motor konvensional 600cc yang artinya tenaganya jelas bisa diandalkan, bahkan kalau untuk mendaki tanjakan sambil berboncengan. Bukan hanya itu, motor yang sepenuhnya menggunakan tenaga listrik ini kabarnya juga bisa menempuh jarak sampai 100km sebelum baterainya kehabisan daya. Untuk mewujudkan impian itu, BMW sengaja menghindari desain hub-motor dan memilih memasang motor listrik pada bodi scooter dekat pertemuan antara swingarm dan kerangka. Motor ini menggunakan pendingin cair sementara baterainya memanfaatkan hembusan angin untuk sistem pendinginan.

Yang lebih mantap lagi, kabarnya, hanya perlu waktu tiga jam untuk mengisi ulang baterai ini dari kondisi kosong. Itu pun bisa dilakukan dari sumber daya listrik rumahan. Sayangnya belum jelas kapan BMW bakal memproduksi motor elektrik ini secara massal. Yang jelas, harganya akan melambung tinggi melebihi motor konvensional keluaran BMW.

Source: Ubergizmo

Artikel Otomotif Lainnya:
» Berbagi Mobil Dengan Citroen M Concept
» Trident Iceni, Mahal Tapi Irit dan Ramah Lingkungan
» Lama-Lama Mobil Juga Bisa Jalan Sendiri Tanpa Sopir
» Volvo Mulai Melirik Penggunaan Flywheel
» Amarok P1, Elektrik Juga Bisa Ngebut!

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s