Berbagi Mobil Dengan Citroen M Concept

Citroen M Concept

Salah satu penyebab kemacetan lalu-lintas jelas adalah jumlah kendaraan yang semakin banyak sementara kapasitas jalan yang dilalui sudah tidak ideal lagi. Dari sana lantas muncul konsep yang di Barat sana dikenal dengan Carpool. Dalam penerapannya konsep ini memang agak menyulitkan karena tak semua orang rela berbagi kendaraan. Berhasil atau tidak yang jelas sudah muncul konsep mobil sharing yang bakal menambah nilai lebih dari konsep Carpool yang sudah ada.

Carpool memang tak hanya bertujuan mengurangi kemacetan. Di saat yang sama konsep ini ditujukan untuk mengurangi konsumsi bahan bakar minyak bumi sekaligus mengurangi emisi karbon yang dihasilkan kendaraan konvensional seperti ini. Di atas kertas, konsep ini memang menjanjikan tapi sepertinya perancang mobil, James Brooke dan Richard Bone belum puas hanya dengan konsep Carpool yang ada.

Alhasil, duo perancang mobil ini ‘melahirkan’ Citroen M. Citroen M pada dasarnya adalah mobil elektrik yang jelas sama sekali tak menghasilkan emisi karbon. Mobil elektrik artinya tidak mengonsumsi bahan bakar minyak dan tak menghasilkan emisi karbon. Di saat yang sama, Citroen M ini juga dikonsep untuk menjadi mobil Carpool agar bisa mengurangi kemacetan. Seolah masih belum cukup, dua desainer itu juga berencana membangun mobil ini dari bahan-bahan ramah lingkungan seperti Fibrolon dan serat alam. Semoga saja konsep ini bisa jadi nyata dan kita terbebas dari kemacetan dan polusi yang semakin hari semakin menggila.

Source: Ubergizmo

Artikel Otomotif Lainnya:
» Trident Iceni, Mahal Tapi Irit dan Ramah Lingkungan
» Lama-Lama Mobil Juga Bisa Jalan Sendiri Tanpa Sopir
» Volvo Mulai Melirik Penggunaan Flywheel
» Amarok P1, Elektrik Juga Bisa Ngebut!
» Zero XU, Motor Elektrik Yang Tak Merepotkan

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s