Ini Bukan Sekedar Cincin, Tapi Ponsel Juga

The Ring Phone

Dalam kasus tertentu, membawa-bawa ponsel memang bukan pilihan yang tepat. Bayangkan saja kalau misalnya Anda adalah seorang wanita yang sedang menghadiri pesta. Tentunya membawa-bawa ponsel jadi sangat ribet. Bisa jadi pemikiran itu juga yang mendasari Shan Chen saat merancang ponsel berbentuk cincin ini. Yang jelas ini baru berupa konsep dan belum akan dipasarkan dalam waktu dekat. Beberapa perbaikan sepertinya masih harus dilakukan karena memasukkan fungsi ponsel ke dalam cincin jelas butuh pemikiran lebih.

Membuat cincin mungkin bukan masalah rumit, begitu juga dengan proses pembuatan ponsel. Masalahnya jadi berbeda saat ponsel harus dikemas dalam bentuk cincin yang terlihat wajar. Belum jelas bagaimana cara melakukan panggilan lewat ponsel cincin ini karena ukuran keypad jelas tak mungkin dibuat terlalu kecil. Kabarnya, ponsel cincin ini dilengkapi dengan kamera dan sensitif terhadap sentuhan dan mungkin dua fitur ini yang bakal dimanfaatkan untuk berinteraksi dengan ponsel super mini ini.

Skenario yang paling memungkinkan adalah memproyeksikan keypad lewat kamera ke dinding dan melakukan proses dialing dari sana. Skenario lain mungkin adalah menggunakan fitur voice dialing yang artinya akan ada kendala saat mengoperasikan ponsel ini di lokasi yang bising. Masalah lain mungkin adalah penempatan kartu SIM yang sepertinya akan menyita ruang. Anyway, kalau proyek eksperimen ini berhasil, produk hasil rancangan Shan Chen ini bakal jadi produk menarik. Kita tunggu saja.

Source: Ubergizmo

Artikel Gadget Lainnya:
» Kalau Ini Kamera, Bagaimana Mengoperasikannya?
» Sony Handycam HDR-PJ50, Camcorder Sekaligus Proyektor
» Nokia – Samsung Mulai Lirik Energi Matahari
» Gara-Gara Crux Loaded, iPad Malah Jadi Notebook
» Dengan Dot, Kamera iPhone Bisa Merekam Gambar 360 Derajat

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s