[Sinopsis] Drive

Drive

Hanya satu hal yang bisa dilakukan Driver (Ryan Gosling) dengan baik: mengemudikan mobil. Awalnya ia hanya bekerja menjadi stuntman untuk adegan kebut-kebutan yang berbahaya. Sayangnya pekerjaan ini tak menghasilkan cukup uang untuk memenuhi kebutuhan hidup Driver. Tawaran Shannon (Bryan Cranston) untuk menghasilkan uang lebih dengan memanfaatkan kepiawaian Driver di balik roda kemudi jelas sangat menggoda. Celakanya, ternyata pekerjaan tambahan ini juga punya risiko tambahan.

Kalau resminya Driver adalah seorang stuntman, di sela-sela kesibukannya menjadi pemeran pengganti, ia juga bekerja sebagai sopir untuk aktivitas ilegal, termasuk pencurian. Malahan Shannon juga berencana memasukkan Driver menjadi pembalap profesional dengan cara mendanai stock car. Shannon lantas meminta bantuan Bernie Rose (Albert Brooks) untuk mengumpulkan lebih banyak uang. Ternyata bisnis ini malah melibatkan Driver dalam urusan yang lebih rumit lagi. Di saat yang sama, Driver juga terlibat urusan pribadi yang sangat pelik.

Suatu hari Driver berkenalan dengan seorang wanita bernama Irene (Carey Mulligan) yang sedang mengalami kesulitan dengan mobilnya. Bermaksud membantu, Driver malah jadi semakin akrab dengan Irene yang ternyata sudah menikah dan memiliki satu anak bernama Benicio (Kaden Leos). Masalah jadi semakin ruwet ketika suami Irene ditemukan meninggal dan mau tak mau Driver harus terlibat lebih dalam lagi.

Popularitas film bergenre balap sepertinya mulai naik lagi. Buktinya bagian kelima dari Fast And Furious masih laku keras dan beberapa film dari genre yang sama mulai bermunculan. Salah satunya adalah Drive ini. Dana produksi sebesar US$13 juta sudah dikucurkan dan tentunya FilmDistrict sebagai distributor berharap film ini bisa menghasilkan keuntungan dalam jumlah besar. Bisa jadi karena itu juga nama Ryan Gosling, Carey Mulligan, Ron Perlman, dan Christina Hendricks dipasang pada film ini.

Source: IMDB/ Wikipedia

Genre : Action
Tanggal Rilis : 16 September 2011
Sutradara : Nicolas Winding Refn
Pemain : Ryan Gosling, Carey Mulligan, Bryan Cranston, Ron Perlman, Christina Hendricks, Oscar Isaac, Albert Brooks
Naskah : Hossein Amini
Produser : Michel Litvak, John Palermo, Marc Platt, Gigi Pritzker, Adam Siegel
Distributor : FilmDistrict
Durasi : 95 menit
Dana Produksi : US$13 juta
Situs Resmi : http://drive.mgfilm.hr/

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s