Trident Iceni, Mahal Tapi Irit dan Ramah Lingkungan

Trident Iceni

Harga bahan bakar minyak memang semakin mahal dan untuk jangka panjang jumlah minyak bumi yang tersedia juga semakin menipis. Mau tak mau, pengguna kendaraan bermotor dituntut untuk menghemat konsumsi bahan bakar mereka. Sayangnya untuk membeli mobil yang irit bahan bakar kadang diperlukan uang dalam jumlah besar. Misalnya Trident Iceni ini. Harganya lumayan mahal tapi selain irit, mobil ini tetap punya performa yang mengagumkan.

Sempat sedikit tersendat-sendat, proyek Trident Iceni ini akhirnya sukses juga. Hasilnya cukup memuaskan. Untuk 1 liter bahan bakar biodiesel, Trident Iceni ini sanggup menempuh jarak sejauh 29km lebih. Memang tak terlalu istimewa tapi kalau Anda melongok ruang di bawah kap mesin, Anda akan terkejut karena Iceni ini ternyata dibekali mesin V8 diesel twin-turbo berkapasitas 6.6 liter.

Berapa kecepatan maksimumnya? Konon mobil sport yang satu ini bisa melaju hingga kecepatan 370kmj. Hebat kan? Akselerasinya pun cukup mantap. Untuk mencapai kecepatan 100kmj hanya diperlukan waktu kurang dari 4 detik. Yang lebih menarik lagi, konsumsi bahan bakar 29km per liter tadi didapat bukan dengan cara menjalankan mobil pelan-pelan. Meski digeber hingga kecepatan 110kmj pun konsumsi bahan bakar Trident Iceni ini tetap 29km per liter. Selain itu, emisi gas buang Trident Iceni ini juga sudah memenuhi standar ramah lingkungan.

Apa rahasianya? Selain karena bobot yang ringan, mobil ini menggunakan inovasi baru transmisi 8 percepatan. Sayang untuk mendapatkannya Anda harus rela mengeluarkan uang sebanyak US$150 ribu!

Source: Cnet

Artikel Otomotif Lainnya:
» Lama-Lama Mobil Juga Bisa Jalan Sendiri Tanpa Sopir
» Volvo Mulai Melirik Penggunaan Flywheel
» Amarok P1, Elektrik Juga Bisa Ngebut!
» Zero XU, Motor Elektrik Yang Tak Merepotkan
» Scion FR-S Concept, Ini Hasil Kerja Sama Toyota-Subaru

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s