Ternyata Album Baru Metallica Baru Sampai Tahap Awal

Metallica Death Magnetic

Sepertinya memang masih harus bersabar dulu. Album baru Metallica baru sampai tahap awal. Bisa jadi baru tahun depan album kelanjutan dari Death Magnetic ini beredar. Sepertinya pernyataan Lars Ulrich beberapa waktu yang lalu sama sekali tidak ada hubungannya dengan album baru Metallica. Mereka memang masuk studio tapi bukan untuk mengerjakan album baru. Band thrash metal ini menggarap kolaborasi mereka dengan Lou Reed, dedengkot The Velvet Underground. Tak masalah, sebentar lagi Metallica pasti akan melansir album baru mereka.

Sekitar akhir Juni lalu Rick Rubin sempat berbincang-bincang dengan Billboard dan dari wawancara itu terungkap kalau album Metallica ini baru sampai tahap awal. “Saya sempat ketemu Lars di San Francisco… untuk mengeksplorasi fokus yang akan kami ambil sekarang. Saya sendiri masih mikir-mikir kira-kira akan seperti apa. Saya banyak bertanya dan mungkin dalam waktu dekat kami akan mendengar beberapa riff yang sudah mereka buat,” jelas Rick Rubin yang masih tetap dipercaya menjadi produser.

Rubin memang seorang produser brilian namun tetap saja harus ada tahap diskusi untuk menentukan arah album baru ini. “Biasanya saya menemukan indikasi ke mana arah album itu setelah mendengar beberapa materi dan dari sana kami bisa mulai membicarakan kelanjutannya,” jelasnya lagi. Setelah proses itu selesai, barulah Metallica siap masuk dapur rekaman.

Sekitar akhir tahun 2010 lalu, Lars Ulrich memang sempat berujar kalau Metallica akan mulai masuk studio sekitar bulan Maret atau April. Ternyata yang mereka kerjakan saat itu adalah hasil kolaborasi mereka dengan Lou Reed. Tanggal 15 Juni lalu Metallica mengumumkan kalau kolaborasi mereka telah rampung dan menghasilkan sepuluh buah lagu baru. Bisa jadi, materi inilah yang bakal muncul duluan sebelum album baru Metallica.

Source: Gibson

Artikel Musik Lainnya:
» Akhir Tahun Nanti Blink-182 Rilis Album Baru
» Korn Batal Rilis EP, Materi Yang Ada Bakal Dilansir Sebagai Album
» Ini Dia Track List Album Baru Smashing Pumpkins
» Kenapa Album Baru Chickenfoot Diberi Judul Chickenfoot IV?
» Semua Sudah Siap, Album Dream Theater Bakal Segera Dirilis

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s