Sony Handycam HDR-PJ50, Camcorder Sekaligus Proyektor

Sony Handycam HDR-PJ50

Mengabadikan liburan atau momen-momen penting dalam bentuk gambar mungkin sudah tak cukup lagi. Ada kalanya sebuah momen memang lebih pas kalau diabadikan dalam bentuk video. Lagipula harga camcorder atau yang lebih dikenal dengan sebutan handycam sudah cukup terjangkau. Merekam ke dalam format video memang menyenangkan tapi masih ada kendala lain. Melihat hasil rekaman sebelum ditransfer ke media lain, atau setidaknya komputer, bukanlah hal yang menyenangkan. Siapa juga yang mau berdesakan melihat tampilan layar LCD mungil. Di sini Sony Handycam HDR-PJ50 ini mulai berperan. Camcorder ini juga bisa berfungsi sebagai proyektor.

Camcorder baru keluaran Sony ini kabarnya sudah diluncurkan di Inda. Spesifikasinya juga cukup menarik. Sony Handycam HDR-PJ50 ini bisa merekam dalam kualitas HD (1920 x 1080). Lensanya sudah mendukung optical zoom sampai 12x dan konon bisa didongkrak lagi sampai 17x. Bukan cuma format video, camcorder ini juga bisa merekam gambar diam dengan kualitas 7,1 megapixel. Di sektor audio, Sony menanamkan speaker stereo Clear Phase 5.1 lengkap dengan amplifier digital S-master.

Yang membuat Sony Handycam HDR-PJ50 ini berbeda dengan kebanyakan camcorder memang proyektor yang terletak di balik layar LCD-nya. Konon proyektor ini bisa menembakkan proyeksi sejauh 3 meter dengan ukuran diameter 60 inci. Kalau tak puas dengan kualitas suara yang dihasilkan speaker bawaannya, Anda juga bisa menghubungkan camcorder ini dengan home cinema melalui konektor audio 3,5mm. Sepertinya dari sisi kualitas proyeksi, Sony Handycam HDR-PJ50 ini masih kalah dengan proyektor sungguhan, tapi kalau untuk sekedar menikmati hasil rekaman bersama keluarga rasanya sudah cukup.

Source: Ubergizmo

Artikel Gadget Lainnya:
» Nokia – Samsung Mulai Lirik Energi Matahari
» Gara-Gara Crux Loaded, iPad Malah Jadi Notebook
» Dengan Dot, Kamera iPhone Bisa Merekam Gambar 360 Derajat
» ChromiumPC, PC Pertama Yang Menggunakan Chrome OS
» Keyboard Warna-Warni Yang Bisa Ditata Sesuai Keinginan

2 thoughts on “Sony Handycam HDR-PJ50, Camcorder Sekaligus Proyektor

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s