Amarok P1, Elektrik Juga Bisa Ngebut!

Amarok P1

Beberapa tahun yang lalu motor elektrik memang masih dipandang sebelah mata. Alasannya jelas motor elektrik tidak bisa dipacu kencang-kencang layaknya motor sport dengan bahan bakar minyak bumi. Tapi sepertinya stigma itu sudah tidak berlaku lagi. Misalnya saja Amarok P1 ini. Siapa yang berani meremehkan motor elektrik buatan Canada ini?

Bentuknya jelas sporty meskipun untuk menyebutnya motor yang cantik sepertinya juga kurang pas. Sederhana memang, tapi tidak terlihat berbeda dari kebanyakan motor sport, malahan yang ini terlihat kurang punya karakter. Terlepas dari itu, motor elektrik buatan Amarok Consultants yang berbasis di Quebec, Canada ini punya performa yang sama sekali tak bisa diremehkan.

Bodi motor elektrik ini dibuat dengan presisi sangat tinggi dan yang pasti bobot totalnya sangat mengagumkan. Plus baterai yang terpasang saja Amarok P1 ini hanya berbobot sekitar 147kg. Amarok Consultants memasang dua motor Agni 95 yang mampu menghasilkan tenaga setara dengan 75 daya kuda. Motor elektrik ini mengambil daya dari baterai yang sanggup menyuplai power sebesar 7,5 kilowatt-hour. Rencananya Amarok Consultants bakal menurunkan P1 ini di ajang balap TTXGP. Nantinya, motor ini bakal mengalami modifikasi lagi hingga bobotnya turun hingga 124kg saja.

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s