Gara-Gara Crux Loaded, iPad Malah Jadi Notebook

Crux LoadedSepertinya bukan ini yang diinginkan Steve Jobs saat menciptakan iPad dulu. iPad memang dirancang sebagai tablet, bukan notebook. bermacam janji diberikan Apple agar orang tergoda untuk beralih ke iPad dan sepertinya itu sudah berhasil. Buktinya banyak pabrikan lain yang ikut-ikutan bermain di ladang yang sama. Ide CruxCase ini malah sebaliknya. CruxCase membuat Crux Loaded yang malah mengubah iPad jadi notebook lagi.

Dari sisi mobilitas, tablet memang menjanjikan meski di sana-sini masih ada kekurangan bila dibandingkan dengan notebook atau netbook. Salah satunya adalah produktivitas yang menurun. Ini sepertinya peluang yang dibaca CruxCase. Pada dasarnya, Crux Loaded ini adalah iPad case tapi dengan tambahan keyboard dan trackpad. Dua peranti input ini bisa bekerja dengan baik lewat konektivitas Bluetooth. Selain itu, Crux Loaded juga memiliki baterai sendiri sehingga tidak menyedot sumber daya iPad.

Crux Loaded

Kalau Anda ingin iPad case ini berfungsi penuh layaknya keyboard dan trackpad, Anda harus menginstal aplikasi Log Me in Ignition, Jump Desktop, atau Splashtop. Memang tak bisa memulihkan produktivitas iPad sepenuhnya seperti pada notebook karena konektivitas nirkabel jelas akan menurunkan kinerja. Sayangnya, produk ini belum dipasarkan dan belum tentu juga Apple menyetujui ide cemerlang CruxCase ini. Anyway, harga sementara yang sudah disebut adalah US$249.

Source: Mashable

Artikel Gadget Lainnya:
» Dengan Dot, Kamera iPhone Bisa Merekam Gambar 360 Derajat
» ChromiumPC, PC Pertama Yang Menggunakan Chrome OS
» Keyboard Warna-Warni Yang Bisa Ditata Sesuai Keinginan
» Fujitsu LOOX F-07C, Ini Bukan Sekedar Smartphone
» Fujitsu Flexbook, Bikin Notebook Jadi Lebih Ringkas

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s