Wah, Ada Ponsel Yang Tak Terlihat Mata!

Invisible PhonePonsel yang tak terlihat mata? Lalu bagaimana kita bisa tahu apa yang terjadi? Memang pertanyaan itu yang masih belum bisa terjawab tapi paling tidak, ternyata ide yang terdengar konyol ini bisa diwujudkan. Sekarang tinggal mencari manfaat dari teknologi yang sudah ada ini agar bisa digunakan secara efektif dan efisien. Kira-kira buat apa ya?

Ini adalah hasil kerja para peneliti di Potsdam University di Jerman. Mereka berhasil menciptakan ponsel yang tak nampak oleh mata. Sebenarnya sih bukan ponsel yang tak nampak mata tapi lebih tepatnya cara berinteraksi dengan ponsel tanpa harus menyentuhnya secara langsung. Para peneliti ini berhasil memanfaatkan telapak tangan untuk berinteraksi dengan ponsel layaknya saat menggunakan layar sentuh.

Teknologi yang digunakan mirip dengan Kinect dan ternyata, hasil penelitian mereka juga membuktikan kalau 68% pengguna iPhone bisa mencari lokasi aplikasi yang ada di homescreen tanpa melihatnya. Jadi sepertinya kendala utama dari ponsel tak kasat mata ini sudah terpecahkan dengan sendirinya. Sementara ini kemampuan teknologi ini memang masih terbatas namun bukan tidak mungkin kalau nantinya akan berkembang lebih banyak lagi. Masalahnya, apa keuntungan yang kita dapat dengan menggunakan telapak tangan sebagai ganti dari layar sentuh? Sejauh ini memang belum ada.

Source: Ubergizmo

Artikel Tekno Lainnya:
» Twitter dan Facebook Dilarang Masuk TV Perancis!
» Apple Bikin Keyboard Yang Tak Perlu Disentuh
» Ini Layar Sentuh Yang Bahkan Tidak Perlu Disentuh
» Apple Bakal Menyusutkan SIM Card? (Lagi)
» DRAM Samsung Ini Bisa Mentransfer Data Hingga 12.8GB Per Detik

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s