Zero XU, Motor Elektrik Yang Tak Merepotkan

Zero XUSekarang memang tren otomotif sudah mulai bergeser ke arah kendaraan yang menggunakan energi listrik. Selain lebih hemat di kantong, mobil listrik jelas lebih ramah lingkungan karena tak ada emisi gas buang. Sayangnya, beberapa kendala seperti kapasitas baterai dan tersedianya sumber daya listrik masih jadi penghalang. Zero XU ini punya cara untuk mengatasi kendala tadi.

Zero Motorcycles tahu kalau meningkatkan kapasitas baterai artinya meningkatkan bobot dan tentu saja harga jual produk ini. Karena itu harus ada solusi lain untuk mengakalinya. Caranya, Zero Motorcycles membuat baterai yang bisa dilepas dari bodi motor. Dengan begitu Anda bisa membeli baterai cadangan dan menempatkan satu baterai di rumah dan baterai lain di kantor, misalnya. Anda bisa mengisi ulang baterai sementara Anda bekerja atau sedang tidur di rumah.

Jarak jelajah Zero XU ini memang tergolong pendek. Anda cuma bisa menempuh jarak sekitar 30 mil dalam kondisi baterai terisi penuh. Tidak terlalu jauh tapi setidaknya jarak itu sudah mencukupi untuk keperluan berangkat atau pulang kantor. Zero Motorcycles mematok harga hanya US$7.995 karena itulah tak banyak fitur yang bakal Anda dapat dari motor elektrik ini. Pertama kapasitas baterai masih terbatas. Kedua, Zero XU ini masih menggunakan rantai, bukan belt seperti produk baru Zero Motorcycles.

Source: Engadget

Artikel Otomotif Lainnya:
» Scion FR-S Concept, Ini Hasil Kerja Sama Toyota-Subaru
» ESFLOW, Konsep Mobil Elektrik dari Nissan
» Ini Dia VW Kodok Generasi Baru!
» Pasang Fitur Baru, Rilis Empulse Ditunda
» Jaguar C-X75 Concept Bakal Benar-Benar Diproduksi!

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s