Twitter dan Facebook Dilarang Masuk TV Perancis!

Facebook TwitterTwitter dan Facebook memang sudah jadi situs jejaring sosial yang mendunia. Bahkan sampai media mainstream seperti televisi pun tak mau kalah ikut-ikutan memanfaatkan dua social network ini. Menariknya, pemerintah Perancis justru baru saja melepas peraturan baru yang melarang televisi di negeri itu menyebut kata Twitter atau Facebook saat mengudara. Kenapa ya?

Ternyata, pemerintah Perancis menganggap tidak adil kalau hanya Twitter dan Facebook saja yang mendapat promosi gratis. Masih banyak situs jejaring sosial lain dan mereka juga berhak mendapatkan perlakuan adil agar bisa tumbuh dengan sehat. Kini, para penyiar tidak lagi bisa berkata, “Follow us on Twitter.” Sebagai gantinya, mereka hanya bisa menyarankan penonton untuk mengikuti update berita mereka lewat “Situs jejaring pilihan Anda.”

Langkah ini jelas jadi kontroversi. Tak lama kemudian beberapa blogger sempat mengungkapkan kekecewaan mereka dan menyebut langkah pemerintah Perancis ini sebagai sesuatu yang konyol. Bisa jadi keputusan pemerintah Perancis ada benarnya, jika dilihat dari sisi memberikan peluang buat kompetisi yang sehat. Di sisi lain, apakah keputusan ini akan berdampak pada peningkatan popularitas social network lain? Bisa jadi tidak, karena sampai saat ini kata social network sendiri memang sudah identik dengan Twitter dan Facebook.

Source: Engadget

Artikel Tekno Lainnya:
» Apple Bikin Keyboard Yang Tak Perlu Disentuh
» Ini Layar Sentuh Yang Bahkan Tidak Perlu Disentuh
» Apple Bakal Menyusutkan SIM Card? (Lagi)
» DRAM Samsung Ini Bisa Mentransfer Data Hingga 12.8GB Per Detik
» Konsep Yang Bakal Mengakhiri Masalah Konektor USB

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s