Apple Bikin Keyboard Yang Tak Perlu Disentuh

Apple Keyboard PatentMouse sudah bertransformasi menjadi touchpad. Kini saatnya membuat revolusi pada keyboard! Apple baru saja mengajukan hak paten keyboard yang tidak memerlukan sentuhan jari lagi. Nantinya, keyboard baru ini akan memberikan ‘pengalaman baru’ dalam mengetik sekaligus meningkatkan kinerja yang selama ini masih dibatasi keyboard yang memerlukan sentuhan jari. Jadi diproduksi atau tidak tapi sepertinya Apple sudah punya teknologinya.

Sebenarnya keyboard sendiri sudah mengalami perubahan bentuk menjadi touchscreen. Beberapa notebook yang beredar saat ini sudah mengganti keyboard fisik dengan layar sentuh yang berfungsi sama persis dengan keyboard. Masalahnya kadang tidak ada fitur getar yang membuat orang merasa yakin kalau tombol tadi sudah ditekan. Rupanya Apple sadar dan mencari solusi dari kendala tadi. Hasilnya adalah keyboard udara ini.

Keyboard ini sebenarnya tetap memiliki bentuk fisik seperti keyboard tradisional pada umumnya. Hanya saja konstruksi masing-masing tombolnya sudah mengalami perubahan. Di bawah masing-masing tombol ini Apple menempatkan sensor tekanan dan mekanisme yang mampu mengeluarkan udara pada saat sensor mendeteksi ada objek yang mendekati tombol tadi. Solusi lain yang ditawarkan Apple adalah mekanisme yang bakal menarik tombol pada saat sensor mendeteksi jari Anda sedang mendekat. Kalau teknologi ini jadi diproduksi, maka tak percuma Apple memberi nama MacBook Air pada produk notebooknya.

Source: Engadget

Artikel Tekno Lainnya:
» Ini Layar Sentuh Yang Bahkan Tidak Perlu Disentuh
» Apple Bakal Menyusutkan SIM Card? (Lagi)
» DRAM Samsung Ini Bisa Mentransfer Data Hingga 12.8GB Per Detik
» Konsep Yang Bakal Mengakhiri Masalah Konektor USB
» Konsep Jembatan Yang Memberi Nilai Lebih

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s