ESFLOW, Konsep Mobil Elektrik dari Nissan

Nissan ESFLOW ConceptTren dunia otomotif sekarang memang sedang mengarah ke kendaraan masa depan yang ramah lingkungan dan tak mengonsumsi bahan bakar minyak. Beberapa pabrikan otomotif pun mulai berlomba-lomba memproduksi mobil elektrik walaupun sebagian masih berstatus konsep seperti ESFLOW ini. ESFLOW ini adalah konsep buatan Nissan yang mengusung konsep futuristik. Entah apakah mobil ini bakal masuk masa produksi atau tidak.

Diproduksi atau tidak, ESFLOW tetap sebuah mobil yang menarik. Desain ESFLOW didominasi bentuk melengkung. Desain ini memang mengurangi hambatan angin namun entah mengapa tapi bentuk ESFLOW ini jadi terlihat menggelembung dan kurang dinamis. Balutan warna silver malah membuat mobil ini jadi terlihat sangat futuristik dan bisa jadi ini bakal jadi penghambat ESFLOW masuk masa produksi. Kalaupun jadi diproduksi, kemungkinan akan ada perombakan besar di sisi desain.

Nissan ESFLOW Concept

Nissan memasang dua buah motor listrik pada ESFLOW ini. Satu motor untuk roda depan dan satunya lagi untuk roda belakang. Motor ini mengambil daya dari baterai lithium-ion. Dalam keadaan penuh, baterai ini sanggup menyuplai daya hingga jarak 150 mil. Meski berdesain sport dengan dua tempat duduk namun ESFLOW jelas bukan untuk kebut-kebutan. Untuk mencapai kecepatan 100km/ jam dibutuhkan waktu kurang dari 5 detik. Yang paling menarik barangkali adalah desain windshield yang dibuat seolah melingkar sampai ke bagian samping mobil.

Source: Car and Driver

Artikel Otomotif Lainnya:
» Ini Dia VW Kodok Generasi Baru!
» Pasang Fitur Baru, Rilis Empulse Ditunda
» Jaguar C-X75 Concept Bakal Benar-Benar Diproduksi!
» Ferrari FF, Bukan Ferrari Biasa
» ZMP RoboCar MEV, Mobil Yang Bisa Berjalan Sendiri

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s