Lirik Lagu The Beatles Ini Laku Mahal!

The BeatlesSemua yang berhubungan dengan selebriti memang selalu laku dijual. Bahkan kalau nama yang dikaitkan dengan barang tadi sebesar nama The Beatles, harganya bisa gila-gilaan. Orang tak ragu mengeluarkan uang sebesar US$237 ribu hanya untuk membeli selembar kertas berisi lirik lagu. Wajar karena lirik ini adalah tulisan tangan John Lennon sendiri. Karena itu para kolektor sempat berebut barang langka ini.

Lirik lagu yang terjual seharga US$237 ribu ini adalah lirik lagu Lucy in the Sky with Diamond yang menjadi bagian dari album Sgt. Pepper’s Lonely Hearts Club Band. Album ini dirilis tahun 1967 dan memang sempat jadi bahan pembicaraan banyak orang lantaran ada yang mengatakan banyak pesan berbau mistis dalam album ini. Kertas yang terjual mahal ini sendiri berisi lirik pembuka lagu Lucy in the Sky with Diamond dan sketsa gambar empat orang yang sedang berada di dalam sebuah ruangan. Sebagai bonus, ada sepenggal lirik lagu She’s Leaving Home juga dalam selembar kertas ini.

Lucy in the Sky with Diamond sendiri juga sempat jadi bahan perdebatan selama bertahun-tahun. Lagu ini diduga ada kaitannya dengan LSD lantaran lirik lagu ini sendiri memang sedikit psychedelic. Selain itu, judul track ini pun mewakili LSD. Sementara itu, tahun 2007 lalu, ada seorang wanita bernama Lucy Vodden yang mengaku bahwa ia adalah sumber inspirasi The Beatles saat menulis tembang itu. Lucy Vodden sendiri meninggal tahun 2009 lalu.

Source: Gibson

Artikel Musik Lainnya:
» Megadeth Mulai Garap Album Baru
» Kolaborasi Johnny Depp – Steven Tyler? Gimana Jadinya?
» Metallica Akhirnya Mau Juga Masuk Industri Film
» Gimana Ya Kalau Lagu Def Leppard Jadi Pengantar Tidur?
» KISS Bakal Bikin Album Baru

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s