Apple Bakal Menyusutkan SIM Card? (Lagi)

SIM CardSIM Card memang sudah bukan barang yang aneh lagi saat ini. Hampir seluruh lapisan masyarakat sudah memiliki ponsel yang artinya hampir semua orang juga sudah pernah bersentuhan dengan SIM card. Mungkin Anda tak pernah memikirkan soal ukuran karena ukuran SIM card memang tak terlalu besar. Beda lagi dengan Apple. Perusahaan yang satu ini sepertinya merasa tak puas dengan ukuran SIM card yang ada sekarang dan berusaha menggalang kekuatan agar muncul kesepakatan untuk memperkecil ukuran kartu SIM ini.

Sepanjang sejarah, SIM card sudah mengalami perubahan ukuran sebanyak dua kali dan sepertinya tahun depan bakal ada perubahan ukuran lagi karena ide Apple ini sepertinya mendapat dukungan dari Orange dan beberapa provider lain di Amerika Serikat sana. Ide dasarnya sebenarnya sederhana. Apple menganggap ukuran SIM card terkecil saat ini masih memakan terlalu banyak ruang dan karenannya tidak efisien untuk gadget masa depan yang relatif berukuran mungil.

Saat ini, semua gadget yang berfungsi sebagai alat komunikasi memang menyediakan slot SIM card yang bisa dipasang berbagai macam kartu seluler yang beredar saat ini. Kalau memungkinkan, Apple sepertinya juga berencana membuat gadget yang telah terpasang kartu seluler secara permanen namun bisa memilih provider sendiri dengan bebas. Oktober lalu, Apple dikabarkan sedang berunding dengan sebuah perusahaan bernama Gemalto untuk merancang SIM card yang terpasang permanen dalam gadget sekaligus memungkinkan pengguna memilih provider tanpa harus mengganti kartu.

Source: Cnet

Artikel Tekno Lainnya:
» DRAM Samsung Ini Bisa Mentransfer Data Hingga 12.8GB Per Detik
» Konsep Yang Bakal Mengakhiri Masalah Konektor USB
» Konsep Jembatan Yang Memberi Nilai Lebih
» Baterai Kertas Yang Bisa Mengisi Ulang Sendiri
» Teknologi 3D, Berbahaya Atau Tidak?

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s