Fujitsu Flexbook, Bikin Notebook Jadi Lebih Ringkas

FlexbookDiawal terciptanya, peranti komputasi memang jauh dari kata portable. Seiring perjalanan waktu, peranti modern ini jadi semakin canggih sekaligus semakin mengecil. Beberapa waktu yang lalu notebook sudah dianggap kecil namun dengan munculnya netbook dan tablet, ukuran notebook mau tak mau harus ikut mengecil juga kalau tak mau ditinggalkan orang. Ukuran memang tak berjalan seiring dengan kenyamanan dan sepertinya pendekatan itulah yang dilakukan Fujitsu dengan konsep barunya ini.

Netbook dan tablet memang menjanjikan mobilitas tinggi lantaran ukurannya yang relatif kecil dan bobot yang lebih ringan. Tentu saja ini juga membuat pengoperasian jadi sedikit sulit karena ukuran yang mengecil justru malah mengurangi kenyamanan. Lalu bagaimana agar kenyamanan tetap tinggi sementara ukuran bisa tetap kecil? Bisa jadi jawabanya adalah konsep notebook lipat ini. Saat dipergunakan, notebook ini bisa dibuka sehingga ukurannya bisa tetap optimal untuk bekerja.

Konsep morphing seperti ini memang bukan sesuatu yang baru. Tahun 2006 lalu konsep ini sudah sempat ditawarkan meskipun saat itu baru bersifat konsep belaka. Kini, Fujitsu sepertinya menganggap konsep lipat ini masih relevan dan menawarkan Fujitsu Flexbook. Flexbook ini dirancang oleh Hao-Chun Huang dan menggunakan layar dengan rasio 21:9 yang tentu saja bisa dilipat. Keyboard yang digunakan juga sama fleksibelnya sehingga Flexbook ini bisa digunakan seperti notebook biasa, tablet, ataupun e-reader berbentuk mirip buku.

Source: Engadget

Artikel Gadget Lainnya:
» Olympus LS-20M Ini Memang Tak Mirip Camcorder
» Generasi Baru Sony Ericsson Xperia Mini

& Xperia Mini Pro
» Flip, Ponsel Cerdas Dengan Tiga Layar
» Razer Switchblade, Konsol Game Mirip Notebook
» Mobion Fuel Cell Generator, Solusi Hemat Energi

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s