Jaguar C-X75 Concept Bakal Benar-Benar Diproduksi!

Jaguar C-X75Masih ingat kabar tentang Jaguar C-X75 Concept yang fenomenal itu? Kalau dulu rasanya mustahil mobil konsep ini bakal diproduksi, ternyata dugaan itu tak sepenuhnya benar. Jaguar ternyata memang sudah pasang ancang-ancang untuk memproduksi mobil konsep ini walaupun ada sedikit modifikasi yang membuatnya jadi sedikit kehilangan nilai luar biasanya.

Desain Jaguar C-X75 Concept versi produksi ini masih tetap sama dengan versi konsep yang dipamerkan di Paris Motor Show 2010 lalu. Desain eksotik ala McLarens akan tetap ada sementara struktur chassis yang terbuat dari serat karbon akan dikerjakan bersama dengan tim racing Williams F1. Bukan cuma desain, performa mobil hybrid ini pun diklaim tetap sama seperti versi konsepnya. Kecepatan 100km per jam bisa ditempuh dalam hitungan 3,4 detik saja. Sayangnya, turbin gas yang semula jadi penyuplai daya kini diganti dengan mesin yang digerakkan dengan tenaga gas.

Data lain yang juga dilansir oleh Jaguar adalah daya jelajah dalam mode elektrik yang bia mencapai 30 mil dengan emisi karbon hanya 99gr/km saja. Kecepatan maksimum Jaguar C-X75 Concept ini bisa mencapai 200mph atau kurang lebih sama dengan 320km/jam. Jaguar berencana memproduksi Jaguar C-X75 Concept ini dalam jumlah terbatas, hanya 250 unit saja. Tetap menarik sebenarnya meskipun tak semenarik versi konsepnya yang menggunakan turbin gas buatan Bladon Jets.

Source: Cnet

Artikel Otomotif Lainnya:
» Ferrari FF, Bukan Ferrari Biasa
» ZMP RoboCar MEV, Mobil Yang Bisa Berjalan Sendiri
» Porsche 918 RSR Concept, Pakai Wlywheel!
» KIA KV7, Pakai Konsep Pintu Gullwing
» Mission R, Andalan Baru di Kelas Elektrik

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s