Ferrari FF, Bukan Ferrari Biasa

Ferrari FFLogo kuda jingkrak memang terpampang pada bodi mobil yang dibalut warna merah menyala ini. Pahatan bodinya pun masih mengikuti pakem mobil-mobil Ferrari yang memang dirancang untuk melaju dengan kecepatan tinggi. Lalu apa yang membedakan? Paling tidak, bentuk buritan yang terpangkas sudah membuat mobil ini jadi terlihat ‘berbeda’. Itu belum seberapa karena sepertinya kali ini Ferrari ingin menawarkan sesuatu yang lain dari biasanya.

Seperti biasa, bagian depan didominasi oleh hood yang memanjang. Kalau Anda melihat bagian depan dari Ferrari FF ini, jelas yang terbayang adalah mobil sport dengan mesin yang terpasang di bagian depan. Yang membuatnya unik adalah bagian belakangnya. Bila Anda perhatikan, desain bagian belakang ini lebih menyerupai hatchback atau station wagon. Nyatanya, itulah konsep yang ditawarkan Ferrari kali ini.

Ferrari FF

FF di belakang nama Ferrari adalah kependekan dari Ferrari Four. Kenapa angka empat? Karena meskipun mobil ini memiliki dua pintu namun ia bisa memuat empat orang penumpang. Selain itu, Ferrari FF ini juga mengusung konsep four-wheel drive yang artinya tenaga dialirkan ke empat roda yang ada pada mobil ini. Jadi tak salahkan kalau angka empat jadi nama mobil ini?

Dari data spesifikasi yang beredar terlihat kalau Ferrari FF ini masih tak beda dengan produk Ferrari yang lain. Dapur pacu diisi dengan mesin V-12 berkapasitas ruang bakar 6,3 liter yang mampu melontarkan daya sebesar 651 daya kuda pada putaran mesin 8000rpm. Torsi diklaim sebesar 504 lb-ft pada putaran mesin 6000rpm. Bobot total mobil ini sekitar 1789kg dan tak heran jika ia bisa mencapai kecepatan 100km/ jam dalam hitungan 3,7 detik saja.

Source: Car and Driver

Artikel Otomotif Lainnya:
» ZMP RoboCar MEV, Mobil Yang Bisa Berjalan Sendiri
» Porsche 918 RSR Concept, Pakai Wlywheel!
» KIA KV7, Pakai Konsep Pintu Gullwing
» Mission R, Andalan Baru di Kelas Elektrik
» YikeBike, Menarik Tapi Tak Murah

One thought on “Ferrari FF, Bukan Ferrari Biasa

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s