ZMP RoboCar MEV, Mobil Yang Bisa Berjalan Sendiri

ZMP Robo Car MEVSekilas mobil ini memang tak terlalu menjanjikan. Bentuknya terlalu ‘aneh’ untuk bisa disebut sebagai alat transportasi sehari-hari. Selain itu, konsep tanpa pintu yang diusungnya sepertinya bakal membuat pengendara kerepotan saat hujan turun. Namun di luar itu semua, mobil yang disebut ZMP RoboCar MEV ini memiliki keistimewaan tersendiri. Seperti tertera pada namanya, mobil ini bisa berjalan sendiri, layaknya sebuah robot.

Jangan dikira kalau RoboCar MEV buatan ZMP ini hanya mobil konsep saja. Mobil robot ini benar-benar dijual dan harganya bisa membuat lidah berdecak kagum. Kalau Anda berminat, versi terendah dari mobil ini dilansir dengan label harga sebesar US$35 ribu. Seperti bisa diduga, tak banyak fitur yang diberikan versi standar ini. Anda hanya akan mendapatkan mobil robot yang menggunakan kontrol kecepatan otomatis.

Bila Anda ingin mendapatkan versi yang memiliki kemudi, Anda harus membayar sekitar US$59 ribu sedangkan versi yang memiliki rem dipatok dengan harga US$84 ribu. Konon, mobil buatan Jepang ini memang bisa berjalan sendiri karena memiliki sensor di bagian belakang dan depan plus sebuah GPS. Mobil ini juga tak memerlukan bahan bakar minyak karena ZMP RoboCar MEV ini adalah mobil elektrik.

Source: Engadget

Artikel Otomotif Lainnya:
» Porsche 918 RSR Concept, Pakai Wlywheel!
» KIA KV7, Pakai Konsep Pintu Gullwing
» Mission R, Andalan Baru di Kelas Elektrik
» YikeBike, Menarik Tapi Tak Murah
» Honda Civic Concept 2012, Makin Garang!

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s