Misa Digital Kitara, Tak Lagi Perlu Dawai

Misa Digital KitaraBosan dengan gitar elektrik biasa yang masih menggunakan string dan pick-up? Bisa jadi Kitara dari Misa Digital ini bakal jadi alternatif yang menarik. Paling tidak, gitar digital ini bisa Anda gunakan untuk bereksperimen menghasilkan suara-suara unik. Tapi buat mereka yang masih fanatik dengan kualitas suara analog, bisa jadi teknologi canggih ini memang tak akan menarik buat Anda.

Misa Digital dulu sempat melepas gitar digital meski waktu itu masih menggunakan dawai sebagai inputnya. Kini, string-string itu sudah dicabut dan digantikan dengan layar multitouch berisi enam buah ‘dawai digital’ seperti pada gambar. Pada layar inilah Anda bisa memanipulasi ‘dawai digital’ tadi dengan cara strumming atau picking seperti saat Anda menggunakan gitar biasa.

Kitara ini sudah sepenuhnya tak menggunakan dawai dan pada fretboard-nya pun tidak ada dawai sama sekali. Sebagai gantinya, Misa Digital mengganti tiap dawai pada fret dengan tombol yang bisa Anda tekan dengan mudah untuk menghasilkan not atau kombinasi not tertentu. Tak jauh beda dengan saat Anda memainkan gitar biasa.

Bagusnya lagi, Misa Digital Kitara ini juga sudah dilengkapi dengan synthesizer yang akan memperkaya bunyi yang dihasilkan Kitara ini. Sayangnya, harga jual Misa Digital Kitara ini sama sekali tidak bisa dibilang murah. Kabarnya pada masing-masing gitar digital ini ada label harga sebesar US$849.

Source: Engadget

Artikel Gadget Lainnya:
» Samsung Zeal, Tawarkan Keyboard e-ink
» Konsep Kamera Kapal Selam
» Samsung Gloria, Tablet Plus Keyboard QWERTY
» Pijat-Pijat Dengan WheelMe
» BlackBerry Empathy, Bisa Membaca Perasaan Anda

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s