Porsche 918 RSR Concept, Pakai Wlywheel!

Porsche 918RSR ConceptMengandalkan mesin berkapasitas raksasa dengan bahan bakar minyak memang sudah bukan zamannya lagi. Bahkan Porsche pun sekarang mulai mengadopsi teknologi elektrik walaupun kali ini Porsche memilih menggabungkannya dengan mesin konvensional. Ya! Porsche 918 RSR Concept ini adalah mobil hybrid! Tapi ada yang beda dengan konsep hybrid yang satu ini.

Desain tetap tak jauh beda dengan tradisi Porsche. Meski ada sudut lancip namun secara keseluruhan, bentuk lengkung adalah yang membuat Porsche berbeda dengan Lamborgini misalnya. Porsche 918 RSR Concept ini menggunakan atap permanen sementara pintu dibuat berbentuk gullwing dan sementara ini mobil konsep ini masih dibuat untuk konsumsi sirkuit saja.

Mesinnya menggunakan V-8 direct-injection yang mampu melontarkan daya sebesar 563hp pada putaran mesin 10.300rpm. Selain mesin konvensional ini, Porsche juga memasang dua buah motor listrik berkekuatan 75kW pada roda depan dan sanggup mendongkrak tenaga hingga 767hp. Alih-alih menggunakan baterai lithium ion yang berat, Porsche memilih menggunakan flywheel/ roda gaya, yang diletakkan tepat di samping jok pengemudi.

Porsche 918RSR Concept

Flywheel ini akan mengambil daya saat mobil direm dan pengemudi bisa memanfaatkan daya ini untuk mendorong mobil agar melaju lebih cepat hanya dengan menekan tombol. Sayangnya, flywheel ini hanya bisa memberi dukungan daya selama 8 detik saja.

Source: Car and Driver

Artikel Otomotif Lainnya:
» Mission R, Andalan Baru di Kelas Elektrik
» YikeBike, Menarik Tapi Tak Murah
» Honda Civic Concept 2012, Makin Garang!
» Rinspeed Bikin Mobil Bambu
» Akhirnya BMW EfficientDynamics Plug-In Hybrid Siap Produksi

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s