Acer Iconia, Tak Perlu Keyboard Lagi

Acer IconiaKeyboard? Sepertinya sebentar lagi perangkat input ini sudah tak lagi diperlukan. Seperti juga mouse yang pelan-pelan digantikan oleh permukaan yang peka terhadap sentuhan, deretan tombol berisi huruf, angka, dan simbol ini sebentar lagi juga bakal jadi barang yang kuno. Paling tidak, Acer sudah memulai dengan menawarkan notebook berukuran 14 inci yang sama sekali tak memiliki keyboard. Sebagai gantinya, Acer memasang satu layar lagi sebagai peranti navigasi.

Dalam keadaan tertutup Acer Iconia ini mungkin tak beda dengan kebanyakan notebook. Desainnya masih tak beda jauh dengan notebook keluaran Acer yang lain meski yang ini sepertinya mengadopsi desain bersudut agak lancip. Engsel berbentuk silinder pun masih tetap ada dan tak beda dengan produk Acer sebelumnya.

Perbedaan itu baru terlihat saat Acer Iconia ini dibuka. Tak ada keyboard. Yang ada hanya dua buah layar berukuran 14 inci dengan fitur multitouch. Artinya, Anda bisa bernavigasi dari mana pun. Tak ada batasan. Dari spesifikasi yang dilansir Engadget pun terlihat kalau Acer Iconia ini tak terlalu buruk juga.

Paling tidak prosesornya sudah menggunakan Intel Core i5 dengan RAM sampai 4GB dan media simpan hingga 750GB. Ada port USB 3.0 plus 3G module kalau Anda tertarik.

Source: Engadget

Artikel Gadget Lainnya:
» Samsung Zeal, Tawarkan Keyboard e-ink
» Konsep Kamera Kapal Selam
» Samsung Gloria, Tablet Plus Keyboard QWERTY
» Pijat-Pijat Dengan WheelMe
» BlackBerry Empathy, Bisa Membaca Perasaan Anda

What do you think?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s